DenpasarNews Update

Update Covid-19 Kota Denpasar, Positif Bertambah 43 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Meski pasien sembuh secara konsisten terus bertambah, penambahan kasus positif Covid-19 masih terjadi. Berdasarkan data resmi Selasa (27/4/2021) pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 30 orang. Pun demikian kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 43 orang. Selain itu, kasus meninggal dunia tercatat bertambah 4 orang.

    “Perkembangan kasus harian, pada hari ini kasus sembuh bertambah 30 orang, kasus positif bertambah 43 orang dan 4 pasien meninggal dunia. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 14.002 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 13.218 orang  (94,41 persen), meninggal dunia sebanyak 309 orang (2,20 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  475 orang (3,39 persen).

    Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang perempuan usia 56 tahun yang berdomisili di Luar Kota Denpasar. Pasien kedua merupakan seorang laki-laki usia 73 tahun yang berdomisili di Kelurahan Dangin Puri.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Pasien ketiga juga merupakan seorang laki-laki usia 81 tahun yang beromisili di Kelurahan Penatih. Dan pasien terakhir merupakan seorang perempuan usia 50 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kaja.

    Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid-19 tidak semakin meluas.

    “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (kb/rls)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi