BirokrasiTabanan

Pastikan Air Tetap Lancar Saat Libur Idul Fitri, Petugas Perumda TAB Tabanan Tetap Siaga

    TABANAN, Kilasbali.com – Guna memberikan pelayan terbaik bagi pelanggannya, Perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Amerta Buana (TAB) Kabupaten Tabanan pada saat libur Idul Fitri 1442 H, pada Rabu – Jum’at (12-14/5/2021) akan tetap siaga agar air tetap mengalir lancar.

    Hal tersebut disampaikan, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan dan Langganan Perumda TAB, Budi Gunawan didampingi Kasubag Humas Wayan Agus Suanjaya, Selasa (11/5/2021).

    Menurut Budi Gunawan, untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi, pihaknya tetap mengerahkan tenaga teknis dan lapangan untuk stand by selama tiga hari libur Idul fitri tersebut. “Kami tetap mengerahkan tenaga teknis yang ada untuk mengantisipasi segala gangguan yang ada agar air tetap mengalir lancar ke rumah pelanggan,” tegasnya.

    Sementara itu, Kasubag Humas Wayan Agus Suanjaya menambahkan meski Perumda TAB Kabupaten Tabanan tetap mengerahkan tenaga teknisnya untuk stand by selama libur tiga hari Idul Fitri, pihaknya tetap menghimbau pelanggannya agar selalu menampung air saat air mengalir lancar. “Meski kami telah melakukan berbagai persiapan dan antisipasi, kami tetap mengimbau pelanggan tetap menampung air ketika air mengalir lancar untuk mengantisipasi gangguan akibat cuaca dan faktor alam yang memang sulit diprediksi,” imbaunya.

    Baca Juga:  Lima Jam Menghilang, Pembuat Kusen Ditemukan Meninggal di Kebun Pisang

    Disebutkan, beberapa waktu yang lalu saat cuaca baik ternyata masih terjadi gangguan akibat pipa distribusi di Dukuh buahan, Desa Denbantas pecah terkena alat berat yang tengah memperbaiki selokan, kami langsung turun ke lapangan memperbaiki pipa yang pecah sehingga air bisa kembali mengalir lancar. “Kasus seperti itu sering terjadi. Ada gangguan akibat bencana alam atau bencana akibat yang lain yang mengakibatkan aliran air ke pelanggan terganggu,” katanya.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    Agus Suanjaya menegaskan, pihaknya selalu melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pasokan air minum kepada pelanggan terpenuhi. Di antaranya dengan melakukan pengecekan terhadap pipa induk guna menghindari kebocoran yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

    Menurut Agus Suanjaya, bila di wilayah pelanggan ada gangguan distribusi air, pelanggan dapat melaporkan gangguan tersebut dengan menghubungi Kantor Pusat Perumda TAB di nomor telepon (0361) 9311213/9311706, Nomor WA 081999961400, akun Fanspage Facebook : Perumda Tirta Amertha Buana, serta di masing-masing Unit Pelayanan Selemadeg (0361) 8943579, Unit Pelayanan Kerambitan 081236125350 Unit Pelayanan Baturiti 082146413333 dan Unit Pelayanan Penebel 08223737060.

    Baca Juga:  Komisi I Dorong Desa Dinas dan Adat Bersinergi Jaring Duktang

    “Bila laporan adanya gangguan tersebut disampaikan dengan cepat, kami akan segera tindaklanjuti agar air bisa cepat kembali normal distribusinya,” pungkasnya. (gsd/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi