DenpasarNews Update

Fluktuatif, 9 Orang Sembuh Covid-19 di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 27 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar memang sulit di prediksi. Meski kasus sembuh secara konsisten terus bertambah, kasus positif Covid-19 juga masih terjadi. Berdasarkan data resmi pada Minggu (16/5/2021), pasien sembuh Covid-19 bertambah sebanyak 9 orang dan kasus positif Covid-19 sebanyak 27 orang. Pun demikian pasien meninggal dunia juga bertambah 1 orang.

    “Perkembangan kasus harian, kasus sembuh bertambah 9 orang, kasus positif bertambah 27 orang dan 1 pasien meninggal dunia. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus tetap menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

    Baca Juga:  Populasi Anjing di Prediksi 82.195 Ekor, Pemkot Denpasar Door to Door Vaksinasi Rabies

    Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 14.645 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 13.958 orang  (95,31 persen), meninggal dunia sebanyak 335 orang (2,29 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  352 orang (2,40 persen).

    Terkait kasus meninggal dunia, pasien diketahui seorang laki-laki usia 60 tahun yang berdomisili di Desa Pemecutan Kelod.

    Baca Juga:  Mobil Bak Terguling dan Nyemplung ke Got di Jalur Denpasar-Gilimanuk

    Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

    Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (kb/rls)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi