Denpasar

Update Kota Denpasar, 49 Pasien Dinyatakan Sembuh Covid-19

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali sukses melampaui kasus positif. Berdasarkan data resmi pada Senin (17/5/2021), pasien sembuh Covid-19 bertambah sebanyak 49 orang dan kasus positif Covid-19 sebanyak 31 orang. Sementara itu, kasus meninggal dunia diketahui nihil.

    “Perkembangan kasus harian, kasus meninggal dunia nihil, kasus sembuh bertambah 49 orang dan kasus positif bertambah 31 orang. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus tetap menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

    Baca Juga:  PLN Bali Siap Sambut Arus Balik, Siaga dan Waspada di SPKLU

    Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 14.676 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 14.007 orang  (95,44 persen), meninggal dunia sebanyak 335 orang (2,28 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  334 orang (2,28 persen).

    Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya.

    Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid-19 tidak semakin meluas.

    “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (kb/rls)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi