Badung

Para Member ICA dan HBI Bali Apresiasi “Smooth Flavour Journey”

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Para chef profesional yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) Bali dan sejumlah bartender anggota Himpunan Bartender Indonesia (HBI) Bali mengapresiasi gelaran spektakuler Guinness Smooth yang bertajuk “Smooth Flavour Journey” yang digelar selama dua hari (19 – 20 Mei 2021) di sebuah villa di Batubelig, Kerobokan, Kuta, Kabupaten Badung.

    Mewakili Diageo, selaku Head of Commercial & Strategic Planning Dima Indonesia, Elainne Kesuma menjelaskan, selain dihadiri sejumlah perwakilan dari ICA dan HBI, pihaknya juga mengundang beberapa outlet di Bali untuk diajak berkolaborasi.

    Dihadirkannya Guinness Smooth ini diharapkan bisa menginspirasi mereka untuk terus berkreasi selama pandemi Covid-19, bahkan melahirkan ide-ide baru saat memparingkan Guinness Smooth dengan makanan maupun koktail.

    “Guinness ssebagai salah satu brand yang cukup lama di Indonesia siap menggabungkan jadi satu ide-ide baru itu. Apalagi pangsa pasar di Bali sangat luar biasa dan kehadiran Guinness Smooth ini sangat diminati oleh wisatawan domistik dan mancanegara,” ujar Elainne Kesuma, disela acara, Kamis (20/5/2021) sore, seraya menambahkan, setelah sukses di Bali, rencanyanya akan menggelar acara serupa di Jakarta, Medan, dan Manado.

    Marketing Manager Guinness Indonesia Bayu Hanandhika menyampaikan, Guinness sebagai brand di bawah Diageo melihat peran yang bisa dilakukan di tengah situasi sulit saat ini untuk berkolaborasi. Diageo dibangun atas ide untuk dapat membantu para mitra dan pemilik bar, juga membangun keterampilan dan menemukan cara baru, kreatif, dan unik.

    Baca Juga:  ABS! Urip-GP Idola Masyarakat Tabanan?
    Chef Renatta Moeloek dan Bayu Hanandhika ketika memberikan keterangan pers.

    “Kolaborasi ini diharapkan dapat melahirkan semangat positif dan inovatif untuk bertahan di masa sulit ini. Dengan semangat “Smooth Flavor Journey” diharapkan menjadi inspirasi outlet untuk berinovasi dan memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, termasuk melayani kebutuhan konsumen yang bosan dengan pilihan yang ada, atau ingin sesuatu diluar kebiasaan, dan mencari minuman baru untuk menyempurnakan hari mereka,” kata Bayu Hanandhika.

    Sukses dalam gelaran pada hari pertama, Rabu (19/5/2021), Guinness Smooth melanjutkan rangkaian program “Smooth Flavour Journey” di hari kedua. Program ini merupakan komitmen Guinness Smooth untuk berkolaborasi dengan para pegiat industri kuliner atau F&B, terutama bartender, food experts, dan outlet.

    Elainne Kesuma (kiri) dan Ade Putri

    Di hari pertama Guinness Smooth mengumpulkan bartender professional dari HBI Bali dan food expert atau para chef profesional dari ICA Bali untuk berinovasi dan menciptakan cara juga pengalaman baru dalam menyajikan Guinness Smooth. Hari kedua merupakan momen bagi Guinness Smooth mempresentasikan kreativitas dan inovasi para bartender dan food experts kepada para mitra outlet, hal ini bertujuan untuk membuka gagasan kreatif dan segar untuk mendorong kemajuan industri.

    Ade Putri, Culinary Storyteller and Beer Enthusiast, menambahkan pentingnya kolaborasi dan inovasi bagi industri kuliner atau F&B.

    “Saat ini, penting bagi bisnis kuliner untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan konsumen untuk pengalaman rasa yang baru dan unik. Konsumen menuntut pengalaman rasa baru setiap harinya, dan saya yakin ini menjadi modal utama bagi bisnis kuliner untuk bersaing dan bertahan,” tutur Ade Putri.

    Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung, Giri Prasta: Berbagi dengan Semua Umat

    Menurutnya, selama ini konsumen disajikan dengan bir yang itu-itu saja dan membutuhkan sesuatu yang baru. Inovasi yang dilakukan oleh Guinness Master Brewers tentunya akan memberikan pengalaman rasa baru bagi para konsumen. Guinness Smooth hadir dengan karakter rasa seimbang, memadukan rasa klasik khas Guinness dengan kehalusan baru yang unik.

    “Karakter rasa ini memberikan pengalaman rasa baru untuk menjawab tantangan dari konsumen yang bosan dengan pilihan yang ada. Bagi saya sebagai pegiat kuliner, acara seperti “Smooth Flavour Journey” ini dapat menjadi ruang bagi pegiat industri kuliner berdiskusi mencari tau yang diinginkan oleh konsumen, menginspirasi dan bersama-sama berinovasi untuk menjawab tantangan tersebut,” jelas Ade Putri.

    Sebelumnya, Guinness Chef Representative Renatta Moeloek membagikan pengetahuan dan pengalamannya untuk menyajikan citarasa Guinness Smooth, yang dipadukan dengan aneka makanan, sehingga menghasilkan pengalaman baru dan unik bagi para chef dan bartender dalam menyajikan hasil olahan dan ramuan yang menggugah selera kepada para konsumen.

    “Hampir semua makanan yang kita suka, mulai dari gaya barat hingga Asia termasuk Indonesia cocok dinikmati dengan Guinness. Seluruh makanan, baik itu grilled atau roasted, kaya akan daging, asin atau pedas, hingga manis seperti dessert dan buah-buahan cocok untuk dipadukan dengan Guinness Smooth, sehingga bagi para food experts hal ini menjadi kesempatan untuk terus berkreasi dan berinovasi menciptakan pengalaman rasa yang unik untuk disajikan,” jelas Chef Renatta Moeloek.

    Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Serahkan SK Untuk 1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN

    Selama du hari, Guinness Smooth mengajak 2 bartender profesional di Pulau Dewata (I Gusti Salit Made Ari Maryana, yang akrab disapa Arey Barker dan Tiki Primadona), serta 2 chef profesional di Bali yaitu, Chef I Gede Putu Hendra Mahena (Ketua ICA BPD Bali) dan Chef I Made Sukarmajaya (Bendahara ICA BPD Bali). Mereka berkolaborasi dan berinovasi menciptakan cara dan pengalaman baru nan seru dalam menyajikan Guinness Smooth.

    Program ini dipandu Chef Renatta Moeloek dan Ade Putri, sambil membagikan pengetahuan dan pengalamannya untuk menyajikan Guinness Smooth. Para bartender yang hadir diajak berkreasi bersama dalam menyajikan sekaligus mengenal cita rasa Guinness Smooth yang sempurna dan eksploratif melalui creative cocktail, sedangkan para chef diajak mengeksplorasi Guinness Smooth melalui makanan.

    Acara Guinness Smooth yang berlangsung selama dua hari ini mewajibkan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh tamu. Para undangan harus melalui tes rapid swab antigen dengan hasil non-reaktif untuk dapat memasuki tempat acara, diwajibkan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak aman sepanjang acara berlangsung. (djo/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi