BulelengCeremonial

PLN UID Bali Gandeng Perbekel Se- Kabupaten Buleleng Promosikan Aplikasi New PLN Mobile

    BULELENG, Kilasbali.com – Sejak diluncurkan Desember 2020 lalu, aplikasi New PLN Mobile semakin mempermudah pelanggan untuk meperoleh Layanan PLN. Pesan inilah yang gencar disampaikan oleh PLN melalui berbagai kesempatan salah satunya pada Sosialisasi Layanan Kelistrikan yang dilakukan kepada Perbekel se Kabupaten Buleleng, Selasa (25/5/2021) secara daring.

    Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng dalam sambutan pembukanya menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan promosi PLN seperti penggunaan aplikasi New PLN Mobile untuk memudahkan masyarakat.

    “Informasi terkait kelistrikan ini sangat penting, sehingga kami berharap seluruh perangkat desa dan perbekel dapat mengikuti program – program yang disampaikan PLN untuk selanjutnya dapat menginformasikannya ke seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

    Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Bali Utara, I Putu Surya Atmaja dalam pemaparannya menjelaskan bahwa aplikasi New PLN Mobile memiliki banyak keunggulan fitur yang bisa dinikmati untuk kemudahan pelanggan.

    Baca Juga:  PLN Sukses Hadirkan Listrik Aman Selama Masa Libur Idulfitri 2024 di Bali

    “Pelanggan sudah tidak perlu sering – sering datang ke kantor PLN, karena dari rumah saja sudah bisa melakukan pengaduan baik itu gangguan maupun pengaduan lainnya. Selain itu bayar tagihan dan beli token listrik juga bisa melalui aplikasi ini,” jelas Surya.

    Ia mengatakan bahwa aplikasi ini tujuannya untuk memudahkan pelanggan, khususnya di masa pandemi Covid – 19 yang mengharuskan kita untuk membatasi pertemuan dengan orang lain, maka fitur swacam yakni melaporkan pemakaian tagihan listrik dapat dimanfaatkan.

    “Setiap tanggal 24 – 27, pelanggan bisa memfoto sendiri angka stand kwh meter kemudian laporkan melalui fitur atau menu swacam, sehingga tidak perlu kontak dengan petugas untuk menghindari penyebaran Covid – 19,” jelasnya.

    Baca Juga:  PLN Sukses Hadirkan Listrik Aman Selama Masa Libur Idulfitri 2024 di Bali

    Pihaknya berharap peserta sosialisasi yang terdiri dari 70 Perbekel se – Kabupaten Buleleng dapat menyebarluaskan informasi ini kepada sanak saudara di rumah dan kerabat di tempat kerja, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati kemudahan layanan PLN dari aplikasi New PLN Mobile.

    Ngurah yang merupakan perwakilan dari Desa Dencarik mengungkapkan kepuasannya dalam menggunakan aplikasi ini.

    “Saya sudah menggunakan PLN Mobile, dengan aplikasi ini pembayaran tagihan listrik lebih gampang. Aplikasi PLN Mobile bisa terkoneksi dengan Link Aja. Jadi bayar maupun cek tagihan makin mudah,” ungkap Ngurah.

    Baca Juga:  PLN Sukses Hadirkan Listrik Aman Selama Masa Libur Idulfitri 2024 di Bali

    Ia juga menyampaikan bahwa aplikasi New PLN Mobile mudah digunakan atau user friendly, sehingga baik tua maupun muda mampu mengoperasikannya tanpa kesulitan. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi