SosialTabanan

Kapolda Bali ‘Groundbreaking’ 100.000 Rumah untuk PNPP di Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Di dampingi Pejabat Utama Polda Bali dan Kapores/Ta jajaran, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) program 100.000 rumah untuk Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), di Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Jumat (4/6/2021).

    Kapolda Bali mengatakan, ini merupakan bukti nyata bentuk kepedulian pimpinan tertinggi Polri, di mana seluruh kebijakan yang dibuat dapat memberikan manfaat bagi eksternal maupun internal Polri, sehingga diharapkan mampu memberikan feedback yang baik dalam pelaksanaan tugas.

    Baca Juga:  Kasus Positif Rabies pada Hewan di Tabanan Bertambah Jadi Tujuh

    “Polda Bali telah menyiapkan lahan di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng, tentunya ini merupakan kabar baik bagi para personel maupun ASN Polda Bali yang saat ini belum memiliki Hunian tetap,” ungkapnya.

    Dikatakan, dari 11.953 personel Polda Bali terdapat 5.943 sudah memiliki rumah tinggal pribadi, 1.384 menempati asrama, sedangkan 4460 Personel diantaranya masih tinggal bersama dengan orang tua, kontrak dan kos.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali

    “Dengan pembangunan perumahan yang di peruntukkan khusus personel dan ASN Polri yang berjumlah 622 unit, dimana Kabupaten Tabanan berjumlah 222 unit dengan type 27/60 sejumlah 81 unit dan type 36/70 sejumlah 141 unit, serta di kabupaten Buleleng dengan jumlah 400 unit dimana type rumah 36/80 sejumlah 350 unit dan type 45/110 sejumlah 50 unit, tentunya Akan membantu meningkatkan jumlah Hunian tetap bagi personel dan ASN Polri yang belum memiliki rumah sebesar 13,92 persen,” bebernya.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Minta Pemerintah Serius Tangani Sekolah Rusak

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah mendukung sedang mendorong terlaksananya salah satu program Kapolri, sehingga dapat terealisasi dengan baik.

    “Saya selaku Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung serta membantu terlaksananya salah satu program Kapolri sehingga dapat terealisasi dengan baik tepat waktu dan tepat guna,” tandas Kapolda Bali. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi