DenpasarHiburanNews Update

Selamatkan Laut dari Sampah Plastik, CTC Buka Wahana Escape Room SOS Plastic Danger

    DENPASAR, Kilasbali.com – Menyambut Hari Laut Sedunia dan Hari Terumbu Karang pada tanggal 8 dan 9 Juni 2021, Coral Triangle Center (CTC) membuka kembali Pusat Konservasi Laut dengan membuka proyek terbarunya berupa wahana Escape Room SOS Plastic Danger.

    Eksekutif Direktur CTC Rili Djohani, Selasa (8/6/2021) di Sanur mengatakan, wahana ini menantang para pemain untuk menyelamatkan terumbu karang sebelum terlambat. Permainan ini dimainkan berkelompok terdiri dari 2-6 orang yang memasuki beragam skenario ruangan untuk menyelamatkan laut dari polusi plastik.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Melalui permainan yang menarik ini para pemain akan mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai bahaya sampah plastik di laut.

    Rili menambahkan setiap tahun sekitar 8 juta ton sampah plastik terbuang ke laut dan membunuh lebih dari 100.000 mamalia laut. Sehingga diperkirakan tahun 2050 akan ada lebih banyak plastik daripada ikan di laut.

    “Laut membutuhkan bantuan kita. CTC amat senang dan bersemangat meluncurkan Escape Room SOS Plastic Danger pada Hari Laut Sedunia dan Hari Terumbu Karang. Melalui fasilitas ini kami berharap, dapat mengajak masyarakat dari berbagai kalangan untuk belajar dan mengambil bagian dari solusi untuk masalah global yang mencederai laut kita,” sebutnya.

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    Desainer Escape Room SOS Plastic Danger dan SOS fromthe Deep, Aram Leeuw mengatakan masyarakat perlu diingatkan terus-menerus tentang pentingnya melindungi laut dari berbagai ancaman.

    “Saya harap masyarakat sadar bahwa selalu ada konsekuensi di balik setiap tindakan yang kita pilih dan kita seharusnya mengetahui konsekuensi tersebut. Dengan begitu kita seharusnya dapat memilih tindakan yang benar,” ucapnya secara virtual dari Belanda.

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali

    Bagi masyarakat yang ingin bermain Escape Room SOS Plastic Danger dapat melakukan reservasi secara daring melalui www.sosfromthedeep.com satu hari lebih awal.

    Harga tiket untuk dewasa sebesar Rp 180 ribu dan anak-anak Rp 150 ribu dengan durasi permainan sekitar 2 jam. Seluruh pendapatan dari Escape Room akan digunakan untuk mendukung upaya konservasi laut oleh CTC di seluruh Indonesia dan di dalam kawasan Segitiga Terumbu Karang.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi