DenpasarPendidikan

Gunakan Sinovac, Walikota Jaya Negara Tinjau Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12-17 Tahun

    DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar IGN Jaya Negara meninjau Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun Kota Denpasar, di SMP Negeri 8 Denpasar, Senin (5/7/2021).

    Walikota Jaya Negara mengatakan sasaran terhadap vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun di Kota Denpasar berjumlah 67 ribu, dengan tahap pertama dikerjakan sampai akhir Juli 2021 ini.

    “Kita juga berkoordinasi dengan puskesmas yang ada bagaimana nanti kita mengaturnya. Mudah-mudahan akhir Juli ini sasaran yang 67 ribu ini terpenuhi. Karena kalau kita bicara yang 70 persen, Denpasar sekarang sudah lewat. Capaiannya sudah 456 ribu dari 453 ribu. Jadi kita masih bisa fokus untuk anak-anak ini. Karena sasaran penduduk yang 70 persen itu sudah terpenuhi,” jelasnya.

    Jaya Negara menambahkan karena vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini baru pertama kali dilakukan, pihaknya akan melihat dahulu tingkat partisipasinya untuk menentukan pola selanjutnya.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    “Kalau polanya maksimal seperti ini. Dan sebenarnya anak-anak kangen ke sekolah, ya biar bisa ketemu teman-temannya. Tapi kita juga terapkan prokes yang ketat sekali. Mungkin pola seperti ini kayaknya lebih efektif. Kalau sambil ngobrol sama teman-temannya kan imunitas jadi naik,” imbuhnya.

    Untuk siswa baru yang terdaftar dalam PPDB tingkat SMP tahun ini, Jaya Negara mengatakan akan melihat usianya dahulu.

    “Kita lihat umurnya dulu. Kalau memang 12 tahun nantinya kita tetap ambil. Kita prioritaskan dulu yang benar-benar ada di sekolah, kelas dua dan kelas tiga. Nanti kan ada waktu sampai Juli ini sudah mulai pengumuman dan sudah lengkap di sekolah, baru kita laksanakan,” pungkasnya.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Untuk diketahui vaksin yang digunakan untuk anak usia 12-17 tahun adalah jenis Sinovac dengan dosis 0,5 ml. Sedangkan jarak untuk suntikan kedua adalah 28 hari setelah suntikan pertama.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi