Denpasar

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Menlonjak 293 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terjadi hingga Senin (12/7/2021). Berdasarkan data resmi, kasus positif dan kasus meninggal dunia kembali mengalami penambahan signifikan.

    Kasus positif Covid-19 bertambah 293 orang, kasus meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 6 orang. Meski demikian, kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 121 orang.

    “Perkembangan kasus harian, kasus meninggal dunia bertambah 6 orang, kasus sembuh covid 19 hari ini bertambah 121 orang dan kasus positif Covid-19 melonjak di angka 293 orang, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Darurat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

    Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 17.809 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 15.788 orang (88,66 persen), meninggal dunia sebanyak 373 orang (2,09 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 1.648 orang (9,25 persen)

    Baca Juga:  Terima Sertifikat Elektronik dari AHY, Begini Harapan Arya Wibawa

    Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang laki-laki usia 35 tahun yang berdomisili di Desa Kesiman Kertalangu. Pasien kedua merupakan seorang perempuan usia 51 tahun yang berdomisili di Kelurahan Sesetan. Pasien ketiga juga merupakan seorang perempuan usia 64 tahun hang berdomisili di Desa Ubung Kaja.

    Sementara itu, pasien keempat merupakan seorang laki-laki usia 64 tahun yang berdomisili di Desa Pemecutan Kaja. Pasien kelima seorang perempuan usia 41 tahun yang berdomisili di Kelurahan Panjer. Dan pasien keenam merupakan seorang laki-laki usia 61 tahun yang berdomisili di Desa Pemogan.

    Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

    Baca Juga:  Sukses Prabowo-Gibran, Gerindra Serius Rebut Tiket Perubahan Gianyar

    Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (kb/rls)

    Back to top button