GianyarSosial

‘Suksma Pak Polisi’, Polres Gianyar Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako Door to Door  

    GIANYAR, Kilasbali.com – Tidak hanya melaksanakan vaksinasi dengan pola pelayanan cepat, Polres Gianyar juga melakukan vaksinasi door to door. Sementara itu, jajaran Polsek aktif menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak covid-19 dan PPKM darurat yang juga dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga.

    Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan, pihaknya menyadari tidak semua warga Gianyar memiliki kesempatan untuk mendatangi tempat pelayanan vaksinasi Covid-19.

    Karena itu, pihaknya ingin memastaikan masyarakat yang terkandala ini tetap mendapatkan pelayanan melalaui program Gerai Vaksin Presisi.

    “Warga Gianyar yang belum sempat datang ke tempat-tempat vaksinasi, maka vaksinator kita langsung jemput bola dengan mendatangi langsung ke rumah warga,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Koster Sebut Komunikasi dengan De Gadjah Masih Lanjut

    Sebagai tahap awal, pelaksanan vaksinasi door to door hari ini dilakukan di seputaran Kota Gianyar. Petugas vaksinator Polres Gianyar yang beranggotakan 6 orang mulai bergerak ke rumah warga pukul 09.00 WITA. Kegiatan vaksinasi ini juga dirangkaian dengan penyerahan vitamin dan masker.

    “Program vaksinasi dengan mendatangi langsung rumah warga, kami harpkan akan melayani semakin banyak warga Gianyar yang sudah tervaksinasi. Dengan demikian herd immunity bisa tercipta sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” harapnya.

    Sementara itu, Polsek Gianyar juga gencar menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19 dan penetapan PPKM darurat.

    Baca Juga:  Restu Dewata Group Berbagi Sembako Kepada Lansia di Jatiluwih

    Bantuan yang juga diberikan dengan sistem jemput bola ini dimaksudkan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu selama pandemi covid-19 dan pembatasan mobilitas masyarakat.

    Pembagian bantuan sosial tersebut dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira didampingi Kanit Binmas Iptu I Ketut Suarnata, dan anggota Polsek Gianyar.

    Kapolsek Yudistira mengatakan penyaluran bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu merupakan bentuk kepedulian Polsek Gianyar di masa pandemi covid-19 dan penetapan PPKM darurat.

    Baca Juga:  Bocah WNA Resahkan Warga Ubud, KPPAD Bali Minta Petugas Keamanan Bertindak

    “Anggota kami di Polsek Gianyar menyisihkan sedikit penghasilan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan dimasa pandemi covid-19 dan penetapan PPKM darurat,” ungkapnya disela-sela penyerahan paket sembako.

    Pihaknya berharap bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat di tengan pandemi dan PPKM darurat.

    Penyaluran paket sembako, kata Kompol Yudistira, bakal digelar rutin dan berkesinambungan sampai hari terakhir PPKM darurat 20 Juli nanti.

    “Kegiatan ini tentunya akan terus berlanjut dengan lokasi berbeda-beda. Setelah rumah warga, kami juga akan fokuskan kepada warga yang benar benar sangat membutuhkan,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button