DenpasarNews Update

Pemkot Denpasar Salurkan Sembako Bagi Warga yang Isolasi Mandiri di Tonja

    DENPASAR, Kilasbali.com – Guna mempercepat penanganan serta membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemkot Denpasar melalui Kelurahan Tonja menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

    Penyerahan bantuan sembako kali ini dilakukan di Banjar Tegehsari dan Banjar Tangguntiti, Denpasar Utara, Minggu (19/7/2021).

    “Ini salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pangan, khususnya kepada orang yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ”ujar Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri

    Ia mengatakan penyerahan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, serta bahan-bahan lainnya.

    Baca Juga:  Minibus Angkut Rombongan Tirta Yatra Kecelakaan Tunggal di Pupuan

    “Dengan dilaksanakannya penyerahan sembako ini kami berharap agar dapat memenuhi kebutuhan dapur serta dapat meringankan beban keluarga. Dan untuk sementara waktu kepada warga yang  sedang melaksanakn isolasi mandiri agar tidak keluar rumah ataupun kontak dengan warga lainnya, sehingga  dapat mempercepat memutus penyebaran virus covid 19. Serta kami berharap untuk kedepannya, seluruh masyarakat agar tidak lengah dan selalu waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mempercepat memutus rantai penyebaran virus di wilayah Kelurahan Tonja dan di Kota Denpasar umumnya,” ujarnya

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Ade Indahsari Putri meminta warga yang berada di sekitar lingkungan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri agar saling membantu masyarakat yang sedang isolasi agar dapat segera pulih kembali.

    Sementara Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan untuk memutus rantai penularan covid 19 pada kluster keluarga, Pemkot Denpasar sudah menyiapkan 3 hotel sebagai lokasi karantina terpusat.

    Baca Juga:  Cek Pelayanan ‘Prima’ Kantor Samsat, Kapolres Gianyar: Jangan Persulit Masyarakat

    “Kami siapkan 3 hotel sebagai tempat isolasi bagi pasien tanpa gejala OTG, sehingga pengawasan lebih mudah disamping juga bisa mutus rantai penularan covid 19,” katanya.(kb/rls)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi