Badung

Dandim Badung Serahkan Bantuan Obat Bagi Pasien Karantina

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana menyalurkan bantuan obat bagi warga yang terpapar COVID-19 yang sedang melaksanakan isolasi terpusat di Wisma Bima II, Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (18/07/2021).

    Bantuan obat tersebut diterima langsung oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, yang juga disaksikan oleh Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, Kadiskes Badung, dr. Nyoman Gunarta, dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

    Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana menuturkan, pihaknya bersama-sama dengan Polri menyerahkan bantuan obat yang diperuntukan untuk bagi warga yang sedang menjalankan isolasi atau karantina terpusat di Wisma Bima, sekaligus melakukan peninjauan fasilitas tempat isolasi terpusat tersebut, yang nantinya akan digunakan sebagai pusat penanganan COVID-19 bagi masyarakat di Kabupaten Badung.

    “Saya bersama-sama dengan Kapolresta meninjau langsung fasilitas yang ada di Wisma Bima ini. Dengan adanya isolasi terpusat ini, kedepannya kita dapat memantau atau mengawasi secara langsung penanganan, pengobatan bagi mereka yang saat ini terpapar COVID-19 dengan lebih baik, dan memudahkan bagi mereka yang diisolasi, sehingga apabila diperlukan tindakan selajutnya dapat diambil secepatnya. Keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah prioritas tertinggi bagi kami,” ungkap Dandim Made Alit.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menjelaskan, khusus untuk wilayah Badung, dalam menindaklanjuti petunjuk dari Bapak Presiden Joko Widodo bagi pasien OTG COVID-19 yang isolasi mandiri (Isoman) di rumah, nantinya akan difokuskan di Wisma Bima I dan II. Hal ini dilakukan agar para pasien OTG tersebut tidak menularkan virus ke orang lain dan mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal di tempat ini.

    Baca Juga:  Serahkan LKPD Unaudited ke BPK RI, Begini Harapan Bupati Giri Prasta

    “Pemerintah Kabupaten Badung, saat ini sudah memfasilitasi tempat isolasi terpusat, yang ada di Kecamatan Kuta, dengan kapasitas 360 kamar dan Hotel Bakung Beach dengan kapasitas 160 Kamar. Dengan kondisi yang terjadi saat ini, Pemkab Badung mulai Senin, 19 Juli 2021, juga akan mengucurkan dana BLT ke masyarakat di masing-masing kecamatan, yang akan dilakukan secara bergilir”, jelas Giri Prasta.

    Selanjutnya, dengan adanya isu Varian Delta yang telah masuk ini, diharapkan warga bisa mentaati Prokes lebih disiplin dan mengikuti aturan PPKM Darurat yang dikeluarkan dari pemerintah pusat, yang juga dinyatakan melalui Surat Edaran Kepala Daerah,.

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    “Agar seluruh masyarakat bisa membatasi diri untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah,” ucap Bupati. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi