DenpasarNews Update

RS Wangaya Habiskan 1.800 Meter Kubik Oksigen per Hari, Rawat 84 Pasien Covid

    DENPASAR, Kilasbali.com – Direktur RSUD Wangaya Kota Denpasar dr. AA Made Widiasa mengatakan untuk hari ini Kamis (22/7/2021) sampai dua hari ke depan pihak RS Wangaya masih mampu melayani kebutuhan oksigen.

    Saat ini RS Wangaya merawat 84 pasien covid-19. Atas anjuran Walikota Denpasar, pihaknya akan menambah kamar di ruang Kaswari dan Belibis.

    “Jadi totalnya nanti 120 tempat tidur yang kita tambah. Itu sudah mencapai 70 persen dari tempat tidur yang kita punya. Jadi tempat tidur kita sekarang 180 tempat tidur. Untuk pelayanan covid, 123 tempat tidur dengan BOR total hampir 68 persen untuk ruang covid,” sebutnya.

    Untuk oksigen diakuinya setiap rumah sakit mengalami kesulitan. Di RS Wangaya kemarin (21/7/2021) datang oksigen dengan jumlah terbatas sebanyak 1.535 meter kubik.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    “Jadi terisi sekarang totalnya 3.838 meter kubik. Perkiraan kita satu sampai dua hari untuk liquid bisa kita pertahankan. Sedangkan yang tabung kemarin sudah masuk total 10 tabung besar dan tabung kecil jumlahnya 15 tabung. Semoga lancar oksigen untuk dua-tiga hari ini,” imbuhnya.

    dr. AA Made Widiasa menjelaskan rata-rata konsumsi oksigen untuk pasien dengan kasus berat per hari mencapai 1.800 meter kubik.

    “Kalau sekarang kasus berat pasiennya rata-rata kita di RS Wangaya itu 1.800 meter kubik per hari. Misalnya yang biasa kita tangani 900 tapi dengan peningkatan jumlah pasien 84 tadi, laporannya 1.800 meter kubik itu cukup banyak menghabiskan oksigen,” pungkasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi