DenpasarNews Update

Vaksinasi Tahap Ketiga Nakes di RS Wangaya Dilakukan 3 Agustus

    DENPASAR, Kilasbali.com – Direktur RS Wangaya, dr. AA Made Widiasa mengatakan vaksinasi tahap ketiga untuk tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Wangaya Denpasar akan dilakukan besok, Selasa 3 Agustus 2021.Vaksinasi akan diprioritaskan dahulu untuk petugas di ruangan isolasi.

    Ruang isolasi yang diprioritaskan yakni UGD, Praja I, II, dan III, Ruang Angsa dan Merak. Namun semuanya menunggu kedatangan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

    Baca Juga:  Aspirasi Banteng Tabanan Soal Bacagub, Antara Koster-Giri dan Koster-Ace

    “Kita sudah menjemput dari jam 8 vaksin yang ketiga Moderna nya, karena sampai jam 10 belum datang, kemungkinan besok baru kita bisa lakukan vaksinasi untuk yang ketiga,” ujarnya, Senin (2/8/2021).

    Ia menambahkan jumlah nakes di RS Wangaya 953 orang dengan prioritas adalah nakes yang menangani langsung pasien Covid-19.

    “Booster yang kita berikan sekarang ini namanya Moderna. Dari penelitian, Sinovac yang kita berikan pertama dilanjutkan kemudian satu bulan sudah cukup efektif. Karena vaksinasi dari penelitian-penelitian yang terbaru kita diperlukan tambahan vaksinasi booster. Di Indonesia ini diberikan vaksin Moderna,” imbuhnya.

    Baca Juga:  PLN Bali Siap Sambut Arus Balik, Siaga dan Waspada di SPKLU

    RS Wangaya sudah menyiapkan Gedung B untuk pelaksanaan vaksin bagi nakes. Untuk tenaga vaksinator sudah siap, dan peserta vaksin juga sudah siap.

    Ia menambahkan BOR hari ini terisi 87 persen dengan pasien Covid-19 yang dirawat berjumlah 91 orang. Dan di Triage sudah menunggu lagi 8 orang pasien, dengan total 106 tempat tidur.

    Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung, Giri Prasta: Berbagi dengan Semua Umat

    Untuk ketersediaan oksigen, menurutnya semua diatur oleh Satgas Oksigen Provinsi Bali untuk pendistribusian ke rumah sakit. Sejauh ini persediaan oksigen di RS Wangaya masih mencukupi.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi