Tabanan

Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana Maksimalkan Pelayanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amertha Buana tetap memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan di tengah PPKM Level 4 yang masih diterapkan hingga saat ini.

    Kabag Hubungan dan Langganan PDAM Tabanan, IB Marjaya Wirata menyampaikan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

    Dikatakan, setiap harinya sebelum mulai bekerja para karyawan dicek suhu tubuhnya dan dipastikan telah mencuci tangan dengan sabun. Selain itu area kantor juga rutin disemprotkan desinfektan.

    “Hal ini tak hanya berlaku di kantor pusat saja, namun juga di unit-unit pelayanan yang ada di Kerambitan, Selemadeg, Penebel dan Baturiti,” kata dia di Tabanan, Senin (23/8/2021).

    Baca Juga:  Ditinggal Mudik, Warung di Kerambitan Dibobol Maling

    Disamping itu, lanjut dia, Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana tetap memastikan pasokan air minum kepada para pelanggan terpenuhi, sehingga rutin melakukan pengecekan terhadap pipa induk guna menghindari kebocoran yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Seluruh bagian juga standby untuk mengantisipasi terjadinya gangguan.

    Kendatipun demikian pelanggan juga tetap diminta untuk melakukan penyetokan air. Dimana diharapkan nantinya stok tersebut bisa meminimalisasi kekurangan air jika sewaktu-waktu terjadi hambatan.

    Terkait pembayaran rekening air minum, pelanggan juga tidak perlu datang langsung ke kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana dan Kantor Unit Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana, karena pembayaran juga bisa dilakukan di agen-agen yang telah bekerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana serta Bank BPD seluruh Bali baik secara langsung melalui Teller atau ATM, atau Mobile Banking. Dengan demikian hal ini dapat mengurangi kerumunan dan pelanggan tidak perlu keluar rumah.

    Baca Juga:  Gerombong Pembuat Genteng di Tabanan Kebakaran Saat Ditinggal Mandi

    Dan kini untuk semakin memudahkan pelanggan, pembayaran via mobile bisa dilakukan dengan metode transfer antar bank.

    Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan adalah melalui mobile banking BPD Bali, Internet Banking BPD Bali, dan melalui ATM BPD Bali. Namun bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening BPD bisa menggunakan menu transfer dari bank selain BPD Bali.

    Namun sebelumnya pelanggan bisa mengecek tagihan rekening dengan cara ketik TGH (spasi) nomor sambungan (SBG) kirim ke nomor 087 861 444 401. Saat ini (per bulan Juli 2021) Perumda Tirta Amertha Buana memiliki 59.903 SR.

    Baca Juga:  PDIP Tabanan Sepakat Usulkan Koster-Ace atau Koster-Giri

    Dimana di tahun 2021 target sambungan baru sebanyak 1.300 SR dan per bulan Juni 2021 telah tercapai 680 SR. Kendatipun masih dalam masa pandemi, Perumda Tirta Amertha Buana pun optimis target akan tercapai hingga akhir tahun 2021.
    (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi