BadungPolitik

Lima Cinta Sumantra Karang, Sang Nakhoda Tidar Badung

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Lepas dari Partai Golkar, I Wayan Sumantra Karang terus menyibukkan diri di partai barunya, Gerindra. Baru-baru ini, eks Ketua Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Badung itu dipercaya menahkodai Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Badung. Tidar merupakan salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang ditujukan untuk anak muda berusia 17-35 tahun.

    Kepengurusan Cabang Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Badung resmi dibentuk kembali di bawah kepemimpinan Sumantra Karang. Pendirian ini mengacu Surat Keputusan PP Tidar Nomor 066/A/Kpts/PP-TIDAR/VIII/2021 tanggal Agustus 2021.

    Surat SK tersebut langsung disampaikan Ketua PD Tidar Bali Fabian Cornelis, Senin (30/8/2021) lalu di kantor DPC Gerindra Badung.

    Penyerahan SK PC Badung disaksikan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Badung Wayan Disel Astawa yang kini mengemban amanat sebagai Wakil Ketua komisi IV DPRD Bali.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    “SK tentang pembentukan pengurus cabang dan pengukuhan susunan PC Tidar Kabupaten Badung sudah diserahkan. Saya harap Ketua PC Tidar Badung langsung bergerak di kalangan anak muda dalam memberikan edukasi politik yang elegan dan mampu menyerap aspirasi kalangan anak muda yang akan diteruskan kepada partai,” ujarnya.

    Fabian menambahkan PD Tidar Bali saat ini sedang gencar melakukan restrukturisasi di seluruh kepengurusan PC Tidar Se-Bali. Rincinya, 4 PC yang SK-nya turun dari Pengurus Pusat sementara adalah Badung, Denpasar, Gianyar, dan Klungkung.

    5 PC lagi akan turun pada pertengahan September 2021. Restrukturisasi ini membantu akselerasi Partai Gerindra Bali ke masyarakat, khususnya kalangan muda dan milenial.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    “Apalagi saat ini Ketua DPD Gerindra Bali dipimpin oleh anak muda yang energik, Pak De Gadjah (Made Muliawan Arya, red). Tidar sebagai sayap partai akan berjuang bersama-sama dengan partai dalam merebut hati pemilih di pemilu nanti,” ujarnya.

    Ketua PC Tidar Badung, Sumantra Karang menjelaskan nasib bangsa Indonesia ke depan ditentukan oleh kualitas generasi mudanya. “Tidar menyadari pemuda harus memanfaatkan masanya untuk membangun diri dan menyalurkan ide serta kreasi pada hal positif,” sebutnya.

    Tegasnya Tidar Badung ingin membangun Lima Cinta di kalangan pemuda, yaitu cinta diri, cinta sesama, cinta belajar, cinta kesantunan, dan cinta Indonesia. Dengan 5 cinta ini diharapkan terbentuk tunas muda yang tahu rasa bersyukur, menerima kekurangan, dan bisa melihatnya sebagai potensi diri.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Dengan rendah hati, Sumantra Karang mengharapkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Badung demi terciptanya generasi muda panutan dan memenuhi harapan untuk kesejahteraan bersama. (tim/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi