DenpasarNews UpdateSosialTokoh

Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Disabilitas, TP PKK Berikan Bantuan Sembako

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Kota Denpasar, Senin (6/9/2021) berlangsung di tiga lokasi yakni Desa Peguyangan Kangin, Banjar Meranggi Kesiman Petilan, dan Kelurahan Dangin Puri.

    Vaksinasi ini ditinjau Ketua TP PKK Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua TPPKK Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa.

    Sagung Antari Jaya Negara mengatakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan staf Kepresidenan Republik Indonesia. Bahwa vaksinasi untuk disabilitas secara serentak dilaksanakan pada Bulan September.

    Di Kota Denpasar pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas telah berlangsung pada tanggal 25 Agustus lalu dan hingga saat ini terus menyasar wilayah desa/kelurahan.

    Baca Juga:  Pentingnya HAKI Bagi UMKM di Bali

    Antari Jaya Negara berharap akhir bulan September semua penyandang disabilitas telah tervaksinasi.

    Untuk pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan setelah 21 hari setelah vaksin pertama disuntikan.

    Untuk kelancaran vaksinasi disabilitas di wilayah desa/kelurahan pihaknya juga melibatkan peran serta Tim Penggerak PKK yang ada di desa/kelurahan untuk melakukan pendataan.

    Sehingga diharapkan peran serta ini dapat memaksimalkan penerimaan vaksinasi bagi disabilitas.

    Baca Juga:  ‘Police Go to School’ Cegah dan Deteksi ‘Bullying’ di SD

    Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinopharm. Dalam kesempatan tersebut TP PKK Denpasar juga menyerahkan bantuan sembako bagi disabilitas.

    Sagung Antari menambahkan, disabilitas yang menerima vaksinasi di Kantor Desa Peguyangan Kangin sebanyak 14 orang, di Banjar Meranggi Kesiman sebanyak 33 orang, dan kantor Lurah Dangin Puri berjumlah 12 orang.

    Salah satu disabilitas I Made Tinggal mengatakan program jemput bola vaksinasi disabilitas ini sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada disabilitas.

    “Kami bersyurkur ada program jemput bola vaksinasi disabilitas, sehingga kita penyandang disabilitas tidak perlu antre lama untuk menerima vaksinasi,” ujarnya sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang diserahkan Ketua TP PKK Denpasar.(kb/rls)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi