GianyarNews UpdatePeristiwa

Lantaran Tersumbat, Banjir di Jalan IB Mantra Selalu Berulang

    GIANYAR, Kilasbali.com – Banjir terutama di wilayah hilir masih menjadi PR bersama. Seperti halnya di jalur Bay Pass IB Mantra, Minggu (12/9/2021), luapan air irigasi lantaran gorong-gorong tersumbat.

    Kejadian itu kembali terjadi di simpang Jalan Selukat, Jalan Bay Pass IB Mantra, Desa Keramas. Petugas BPBD Gianyar pun harus bertindak cepat, agar luapan air itu tak sampai menimbukan kecelakaan lalu lintas.

    Baca Juga:  Aspirasi Banteng Tabanan Soal Bacagub, Antara Koster-Giri dan Koster-Ace

    Menerima laporan banjir ini, Tim Reaksi Cepat BPBD Gianyar pun berusaha bergerak melakukan upaya penanganan. Penyebab dari terjadinya banjir tersebut, karena sampah yang menyumbat saluran got di sisi barat jalan.

    Lantaran volume air yang cukup banyak, sampah berupa ranting hingga lumpur pun ikut hanyut sehingga menyumbat gorong-gorong. Akibatnya air meluap ke badan jalan.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    “Banjir luapan di jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Desa Keramas, sudah selesai kami tangani,” ungkap Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba.

    Untuk mengatasi kejadian serupa terulang kembali, masyarakat juga diajak untuk sadar menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

    Karena di saat musim penghujan membuat volume atau debita air semakin bertambah, sehingga banjir mudah terjadi.

    Baca Juga:  Ditinggal Mudik, Warung di Kerambitan Dibobol Maling

    ”Kita harus bersama-sama sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, buanglah sampah pada tempatnya,” imbaunya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi