DenpasarNews Update

Kelurahan Ubung Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kelurahan Ubung gelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di Lingkungan Tengah, Kelurahan Ubung, Selasa (14/9/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya mempercepat cakupan vaksinasi serta mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar.

    Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan di Lingkungan Tengah, Kelurahan Ubung kali ini merupakan vaksinasi dosis kedua dimana vaksinasi ini menyasar seluruh masyarakat di Kelurahan Ubung.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi yang menyasar target sebanyak 372 orang, dengan jenis vaksin yang diberikan yakni Astrazeneca, dan dengan catatan sudah melaksanakan vaksin tahap pertama.

    “Namun kali ini sebanyak 8 orang yang tidak bisa untuk mengikuti vaksinasi, dikarenakan memiliki riwayat penyakit tertentu atau tidak lolos screning. Sehingga untuk yang tidak lolos mengikuti vaksinasi kali ini kami arahkan ke Puskesmas II Denut sehingga dapat mengikuti vaksinasi dosis kedua ini,” ujarnya.

    Baca Juga:  Cek Pelayanan ‘Prima’ Kantor Samsat, Kapolres Gianyar: Jangan Persulit Masyarakat

    Wayan Ariyanta berharap, semua masyarakat di Kota Denpasar khususnya di Kelurahan Ubung ini agar dapat bekerjasama dalam mensukseskan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

    Dan setelah melaksanakan vaksinasi dosis kedua ini, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan sehingga dapat terhindar dari paparan virus dan menekan laju penyebaran Covid-19 yang lebih meluas,” pungkasnya.(kb/rls)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi