GianyarPeristiwa

Mayat Laki-laki Ngapung di Tengah Laut

    GIANYAR, Kilasbali.com – Temuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang mengapung di tengah laut tepatnya di Perairan Klungkung, akhirnya dievakuasi Petugas Bala Wista BPBD Gianyar, Selasa (14/9/2021).

    Saat dievakuasi, mayat yang identitasnya tidak diketahui ini, sudah terseret arus hingga ke perairan Gianyar.  Tidak ada kendala dalam proses evakuasi. Mayat lantas dibawa ke RSUP sanglah untuk proses identifikasi.

    Temuan mayat ini pertamakali dilihat nelayan asal Desa Lebih, sekitar pukul 09.00 Wita yang sedang memancing di tengah laut. Di mana saat itu, mayat terombang-ambing di kawasan perairan Klungkung atau di selatan Pantai Batu Tumpeng, Klungkung.

    “Kami ditelepon oleh nelayan, katanya ada mayat di laut Klungkung mengarah ke barat atau wilayah Pantai Gianyar,” ungkap Anggota Balawista Gianyar, I Wayan Join Hermanto.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya lalu berkoordinasi dengan Kepala BPBD Gianyar, untuk berkoordinasi dengan BPBD Klungkung.

    Dengan pertimbangan mayat terbawa arus, pihaknya tidak ingin mayat itu menghilang karena terlalu masuk ke selatan. Karena itu, Join Hermanto bersama rekannya langsung turun ke laut untuk mengevaluasi korban.

    “Seizin pimpinan, kami langsung turunkan raberboad dan melakukan evakuasi ke tengah laut. Jasad kita angkat ke raber sekitar pukul 10.00,” ujarnya.

    Baca Juga:  Gegara Hujan Angin Puluhan Hektar Tanaman Padi Rusak

    Mayat itu lantas dibawa ke pesisir Pantai Lebih. Dengan pertimbangan posisi mayat saat ditemukan sudah berada di perairan Gianyar atau di selatan Pantai Lebih, sekitar 2 mill dari pesisir.

    “Saat kami temuka, mayat miring, dan masih utuh, kondisinya juga sudah lemas,“ terangnya.

    Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta menambahkan, penyebab jasad tersebut sampai ke Pantai Lebih dikarenakan saat kejadian, hembusan angin mengarah ke barat. Saat ini, jasad korban sudah dibawa ke RSUP Sanglah.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    “Identitas belum diketahui, TKP awalnya korban ini ditemukan di kawasan perairan Klungkung  dan terseret ke peraianan Gianyar. Kami tidak bisa  memastikan korban dari mana. Saat ini jenazah sudah dibawa ke Sanglah,” pungkasnya.

    Back to top button

    Berita ini dilindungi