DenpasarSosial

Satgas Desa Peguyangan Kangin Ajak Masyarakat Taat Prokes

    DENPASAR, Kilasbali.com – Guna mengajak masyarakat tetap taat protokol kesehatan (prokes) di masa penerapan PPKM level 3, pada Sabtu (2/10/2021) malam, Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kangin yang terdiri dari Linmas, Perbekel, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa, melakukan patroli dialogis di sejumlah titik di Desa Peguyangan Kangin.

    Menurut Perbekel Peguyangan Kangin, Wayan Susila, meskipun kasus penularan Covid-19 di Kota Denpasar mulai melandai, namun pihaknya tetap menggelar patroli dialogis ini dalam rangka penegakan perda dengan mendatangi masyarakat dan tetap mengingatkan disiplin penerapan prokes.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    “Terutama mendisiplinkan terkait penggunaan masker yang ditujukan kepada seluruh masyarakat serta pengguna fasilitas umum lainnya yang juga disertai pemantauan keamanan menyeluruh di wilayah  Desa Peguyangan Kangin,” ucapnya.

    Wayan Susila menambahkan patroli dialogis ini telah secara rutin dan berkelanjutan digelar di wilayahnya, dengan tujuan memantau wilayah desa terkait keamanan dan ketertiban serta berkenaan dengan pelaksanaan PPKM level 3 yang diberlakukan.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    “Dengan sasaran memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan prokes, menekan penyebaran Covid-19, serta pembatasan jam operasional bagi pelaku usaha yg ada di wilayah desa kami,”

    Ia berharap melalui patroli dialogis rutin ini, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat.

    “Harus selalu taat dan disiplin prokes agar terhindar dari paparan Covid-19,” tegasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi