DenpasarNews UpdatePariwisata

Gubernur Koster Beberkan Kesiapan Bali Buka Pariwisata Internasional Saat Kunjungan Komisi II DPR RI

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bali sudah makin baik. Kasus harian konsisten di angka 2 digit atau dibawah seratus.

    Hal tersebut disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI dalam rangka Reses, di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Senin (11/10/2021).

    “Jadi sudah terus melandai dan pencapaian sudah 3 minggu. Kondisi ini sudah semakin baik, pelaksanaan 3T sudah baik, positif rate sudah 1 persen. Pelaksanaan prokes makin baik, pemakaian masker di Provinsi Bali juga tertinggi se-Indonesia,” ucapnya di hadapan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

    Sementara untuk vaksinasi, dari 4,3 juta penduduk, sudah tercapai 3,3 juta untuk suntik 1, dan 80 persen suntik kedua. Aktifitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan untuk perekonomian.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    “Boleh masuk mall asal sudah vaksin. Hotel sudah standar CHSE, sehingga 14 Oktober mendatang penerbangan internasional sudah dibuka,” bebernya.

    Gubernur Koster juga menjelaskan, per hari ada 7.000 orang wisatawan domestik datang lewat udara ke Bali. Work from Bali juga aktif dilakukan beberapa kementrian, sehingga tingkat hunian hotel ada yang terisi hingga 30 persen.

    Sedangkan untuk pertemuan internasional, persiapan Bali sudah sangat siap seperti sebagai tuan rumah pertemuan G-20 tahun 2022 mendatang.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi