BirokrasiDenpasarNews Update

Seleksi Kompetensi Dasar Formasi CPNS Dimulai, Peserta Diminta Jangan Percaya Calo

    DENPASAR, Kilasbali.com – Seleksi Kompetensi Dasar Formasi CPNS Tahun Anggaran 2021 untuk Provinsi Bali mulai digelar hari ini Kamis (14/10/2021) di Kantor BPSDM Provinsi Bali, Jalan Hayam Wuruk Denpasar. Seleksi yang berlangsung hingga tanggal 25 Oktober mendatang diawali oleh pelamar untuk mengisi formasi di Pemkot Denpasar.

    Kepala BKPSDM Provinsi Bali I Wayan Sudiana mengatakan setiap hari ada 3 sesi seleksi yang digelar pihak panitia.
    Tidak ada celah untuk melakukan kecurangan karena KTP peserta seleksi dicocokkan dengan scan wajah. Disamping itu peserta tidak boleh membawa barang ke dalam ruangan.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur
    Kepala BKPSDM Provinsi Bali I Wayan Sudiana

    Untuk menjamin protokol kesehatan berjalan sesuai prosedur, para peserta tes juga harus membawa hasil tes rapid antigen negatif, cek suhu tubuh, dan cuci tangan sebelum masuk ruangan.

    “Jika suhu tubuh diatas 37,3 derajat maka disediakan ruangan khusus bagi peserta untuk mengikuti tes,” sebutnya.

    Sementara untuk nilai tes bisa dilihat langsung melalui youtube BPSDM Provinsi Bali. Hal ini dilakukan agar tidak ada peluang untuk melakukan kecurangan karena seleksi
    menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

    Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung, Giri Prasta: Berbagi dengan Semua Umat

    “Nilai akan diranking. Untuk satu formasi dicari 3 besar. Jangan percaya calo yang menjanjikan lolos CPNS dengan meminta sejumlah imbalan. Siapa pun tidak bisa membantu, kecuali punya kemampuan,” tegasnya.

    Salah seorang peserta tes asal Denpasar, Kadek (26) mengatakan ini adalah pengalaman pertama ikut tes CPNS. Ia melamar di bagian auditor. Lewat penilaian yang menggunakan sistem gugur ini ia berharap dapat lolos dengan nilai yang didapatnya.

    Baca Juga:  Realisasi Pajak Daerah Pemkot Denpasar 29,16 Persen pada Triwulan I 2024

    “Yang dibuka untuk semua sarjana. Tadi saya sudah ikut tes dan dapat nilai 350. Sementara nilai minimal yang ditentukan untuk kelulusan adalah 311. Tinggal tunggu pengumuman selanjutnya di website, semoga lolos,” harapnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi