News UpdatePeristiwaPolitikSosialTabananTokoh

Peduli Korban Gempa, Rahayuni Turun Serahkan Bantuan

    KARANGASEM, Kilasbali.com – Masyarakat Bali dikejutkan dengan bencana alam gempabumi dengan magnitudo 4.8 yang mengguncang Pulau Dewata pada Sabtu (16/10) pagi pukul 04.18 WITA.

    Tak hanya menimbulkan kerusakan bangunan, bencana itu juga menimbulkan korban jiwa, 3 orang meninggal dunia serta 7 lainnya mengalami luka berat.

    Selain itu, gempabumi yang berpusat di 8.32 LS dan 115.45 BT pada kedalaman 10 kilometer tersebut juga memicu terjadinya longsoran (landslide) dan reruntuhan batu (rockfall) di wilayah Kabupaten Bangli.

    Bencana alam itu mengetuk hati berbagai pihak untuk bersimpati terhadap para korban. Tak terkecuali Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Tabanan, Made Rahayuni.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Perempuan yang duduk di DPRD Tabanan ini turun langsung ke lokasi bencana ke Karangasem dan Bangli bersama dengan KPPI Bali, Selasa (19/10/2021).

    “Kami turun memberikan bantuan untuk sekadar meringankan warga terdampak,” kata Srikandi PDI Perjuangan ini.

    Menurutnya, bantuan yang diserahkan itu berupa beras, telor, mie instan, sayuran, makanan ringan, hingga pakaian layak pakai.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    “Kita sesama umat manusia saling harus tolong menolong. Apalagi mereka sangat membutuhkan karena terkena musibah bencana alam,” ajaknya. (jus/m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi