DenpasarNews Update

Antisipasi Kluster PTM, Pemkot Denpasar Akan Gelar Swab Random Bagi Peserta PTM

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Denpasar sejauh ini telah berjalan dengan baik. Namun untuk mengantisipasi adanya kluster PTM, Pemkot Denpasar melalui Disdikpora Kota Denpasar akan menggelar Swab random terhadap peserta PTM.

    “Yang paling kami perhatikan dalam proses PTM itu adalah ada atau tidak kluster dari PTM itu. Ternyata laporan dari Plt. Kadisdikpora selama ini belum ada. Berarti proses tahapan PTM di masing-maaing sekolah itu berjalan dengan baik,” ucap Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, saat ditemui di Denpasar, Rabu (27/10/2021).

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    Ia menambahkan pihaknya bersama Disdikpora sudah meninjau ke sekolah-sekolah dan ternyata pihak sekolah memang sudah siap dalam pelaksanaan PTM.

    Sekolah menggunakan dua aplikasi, disamping Pedulilindungi juga menggunakan aplikasi Jagabaya dan Speed ID.

    “Guru-guru paham betul karakter siswanya. Mereka tidak mau ngantre dalam proses scan, makanya mereka menyediakan dua atau tiga aplikasi yang bisa menyediakan dan membantu PTM itu,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Sedangkan untuk test Swab bagi peserta PTM, menurutnya akan segera dilakukan.

    “Kita akan segera lakukan. Swab random mungkin ya, untuk sampling. Nanti bagaimana untuk tidak terjadi kluster. Kita akan melakukan segera. Disdikpora sedang menyusun jadwal sesuai arahan Kemendikbud melalui Permendikbud yang diharapkan angka 5 sampai 10 persen sampling untuk dilakukan Swab Antigen,” pungkasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi