DenpasarNews UpdateTokoh

Pangdam Pantau Tempat Ibadah Ksatrian Praja Raksaka Kepaon

DENPASAR, Kilasbali.com – Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, didampingi Dandenmadam IX/Udayana Kolonel Inf Made Yoseph Angkasa dan Kabintaldam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara, Selasa (26/10/2021) meninjau tempat-tempat ibadah yang berada di Ksatrian Praja Raksaka Kepaon.

    “Pangdam ingin melihat dan mengetahui perkembangan renovasi tempat-tempat ibadah yang ada di lingkungan ksatrian ini, sejauh mana sudah dikerjakan,” ungkap Kabintal.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Renovasi tempat-tempat ibadah ini memiliki fungsi yang sangat penting, sebagai tempat beribadah bagi seluruh umat beragama di lingkungan Makodam IX/Udayana diantaranya Pura Praja Raksaka, Masjid Al Amin Praja Raksaka dan Gereja Praja Raksaka yang sudah hampir selesai direhab ini, nantinya diharapkan dapat menjadi rumah ibadah yang lebih baik dibandingkan dengan yang ada selama ini.

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    “Mudah-mudahan dapat meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semakin khusuk melaksanakan ibadah,” harap Kabintal mengutip harapan Pangdam.

    Ditambahkan Kabintal, selain meninjau tempat-tempat ibadah, Pangdam juga meninjau Mess Kiwal yang juga direhab dalam rangka menjaga dan merawat fisik bangunan Mess Kiwal agar tetap terlihat asri serta mempunyai jangka pakai yang cukup lama.

    Baca Juga:  Amankan Jalur Mudik 2024, Polres Tabanan Atensi Dua Ruas Jalan Ini

    “Pemeliharan bangunan adalah sangat penting dan perlu dilakukan, dengan harapan akan membuat umur bangunan tersebut menjadi lebih panjang dan awet. Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit untuk turut serta menjaga dan merawat bangunan yang sudah ada karena ini sebagai wujud pertanggungjawaban dalam perawatan atas inventaris berupa bangunan yang diberikan oleh negara,” pungkas Kabintal Letkol IGN. Wilantara. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi