DenpasarNews UpdatePendidikan

Beri Bekal dan Ketrampilan, Kwarda Bali Gelar Orientasi 

DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan serta meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam menjalankan peran, tugas dan fungsinya sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan terlebih Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bali menggelar orientasi kepada Kamabigus se-Bali yang diselenggarakan dari tanggal 1-4 November 2021 secara daring.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bali I Made Rentin saat membuka orientasi yang diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK se-Bali secar daring pada Senin (1/11/2021), menyampaikan bahwa tujuan orientasi tersebut selain mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi organisasi kepramukaan menuju Pramuka Goes to 4.0 juga untuk menyamakan langkah dalam pembinaan generasi penerus bangsa khususnya dalam pembinaan karakter.

Untuk itu, Rentin berharap para peserta setelah mengikuti kursus orientasi dapat lebih aktif memberikan pemikiran, gagasan ataupun ide-ide yang pada akhirnya dapat melakukan aksi untuk kemajuan gerakan Pramuka Bali menuju “Pramuka Kwarda Bali Goes to 4.0″.

Baca Juga:  Bali Era Baru, Rayakan Rahina Tumpek Klurut dengan Upacara Jana Kerthi

“Semoga apa yang dilaksanakan hari ini bisa menjadi informasi, wawasan dan pemahaman tentang bagaimana kondisi gerakan Pramuka yang telah ditetapkan sebagai pendidikan yang diatur dengan undang undang,” harap Rentin yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali tersebut seraya membuka acara orientasi.

Menurut Ketua Panitia Kamabigus, acara orientasi tahun 2021 ini diikuti oleh 138 peserta yang terdiri dari SMA/SMK diseluruh Bali, berlangsung dari tanggal 1 – 4 Nopember 2021 secara online. Para peserta akan mendapatkan materi pendalaman Pramuka dari narasumber yang sudah fasih dalam bidangnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button