DenpasarNews Update

Meski Kasus Melandai, Tim Yustisi Jaring 20 Orang Pelanggar Prokes

    DENPASAR, Kilasbali.com – Penularan kasus Covid-19 di Kota Denpasar saat ini memang sudah mulai melandai. Meski demikian Tim Yustisi Kota Denpasar tetap rutin menggelar Sidak Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa PPKM Level 2.

    Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, Kamis (4/11/2021) mengatakan sidak prokes kali ini menyasar Kelurahan Sumerta tepatnya di Simpang Jalan Hayam Wuruk, Jalan Anyelir , dan Jalan Akasia.

    “Meski saat ini kasus Covid-19 mulai melandai dan Kota Denpasar telah masuk pada PPKM Darurat Level 2, namun usaha untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan harus terus dioptimalkan,” jelasnya.

    “Langkah ini murni untuk mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga upaya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dapat dioptimalkan,” jelasnya.

    Baca Juga:  Nyuwun Banten Pajegan 2,7 M, Perempuan Ini Dikawal Ketat

    Dewa Sayoga menambahkan, dari sidak prokes ini dijaring 20 pelanggar prokes. Sebanyak 10 orang diberikan peringatan atau pembinaan, sedangkan 10 orang lainnya diganjar denda.

    “Rata-rata masyarakat yang melanggar menyatakan lupa menggunakan masker. Meski saat ini kasus mulai melandai, dan segala kelonggaran telah diterapkan, bukan berarti Covid-19 sudah usai. Karenanya, kewaspadaan dan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan tidak boleh kendor agar bisa tetap produktif, sehingga ekonomi akan bangkit,” tegasnya.

    Sementara itu Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara ditemui Kamis (4/11) saat menghadiri upacara persembahyangan di Pura Luhur Dalem Mutering Jagat, Desa Adat Kesiman meminta agar setiap pelaksanaan upacara digelar dengan disiplin penerapan protokol kesehatan yang ketat.

    Baca Juga:  Pentingnya HAKI Bagi UMKM di Bali

    Wali Kota Jaya Negara mengharapkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes dalam melindungi diri dan sesama, terlebih dalam pelaksanaan upacara keagamaan.

    Ia juga menilai pelaksanaan upacara di Pura Luhur Dalem Mutering Jagat Desa Adat Kesiman telah menerapkan disiplin prokes yang baik.

    “Semoga dengan pelaksanaan upacara ini harapan kita bersama Ida Sang Hyang Widi Wasa dapat memberikan berkah kepada kita semua untuk kerahayuan jagat dalam situasi pandemi saat ini,” harapnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi