DenpasarNews UpdatePeristiwaSosialTokoh

Jaya Negara Hadiri Deklarasi FPRB Kota Denpasar di Tukad Bindu

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Kepala BPBD Kota Denpasar IB Joni Ariwibawa dan Ketua Yayasan Tukad Bindu, I Gusti Rai Ari Temaja menghadiri deklarasi Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Denpasar di areal Tukad Bindu Kesiman, Sabtu (6/11/2021).

Deklarasi juga disertai penanaman pohon langka Katilampit sebanyak 20 pohon dan penyerahan sembako kepada relawan Tukad Bindu sebanyak 12 paket.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengapresiasi terbentuknya FPRB Kota Denpasar dimana diperlukan kerjasama semua pihak terkait dalam menciptakan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Baca Juga:  Koster Tuturkan Penolakan Rencana Pembangunan Jembatan Jawa-Bali

Terlebih dalam situasi cuaca yang tidak menentu belakangan ini yang rentan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor perlu diantisipasi melalui aksi yang sistematis.

“Dengan terbentuknya FPRB Kota Denpasar ini kami harapkan muncul kesadaran akan kesiapsiagaan menghadapi bencana di tengah masyarakat guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan mampu mengurangi resiko bencana dan korban serta kerugian sekecil mungkin,” ujar Jaya Negara.

Kepala BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa mengatakan kegiatan ini bertujuan menyatukan visi berbagai stakeholder dalam memantapkan kesiapsiagaan menghadapi bencana khususnya di Kota Denapsar.

Baca Juga:  Persiapan Pemilu 2024, KPU Tabanan Audensi ke Ketua DPRD

“Dalam kegiatan ini bagaimana menyatukan komitmen mengenai mitigasi bencana, sosialisasi kepada masyarakat dan juga kegiatan lain yang berkenaan dengan kepedulian mengenai lingkungan,” katanya.(kb/rls)

Berita Terkait

Back to top button