DenpasarNews UpdatePariwisata

Nihil Kunjungan Wisman, Pemprov Bali Usulkan Zero Karantina

    DENPASAR, Kilasbali.com – Hingga saat ini belum ada wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bali, kendati penerbangan internasional sudah mulai dibuka untuk Bali.

    Menanggapi situasi ini Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat ditemui di Denpasar, Jumat (12/11/ 2021) menyampaikan untuk tamu domestik sudah mulai berdatangan sementara wisatawan mancanegara belum ada.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    “Domestiknya sudah banyak meningkat. Manca negara belum ada. Belum ada penerbangan. Mungkin masing-masing hotel sudah ada (booking-red) tapi belum ada yang datang karena pesawat tidak bisa terbang dengan penumpang beberapa saja,” sebutnya.

    Sedangkan terkait penerapan zero karantina untuk wisatawan manca negara yang datang ke Bali, Cok Ace mengaku pihak Pemprov Bali sedang mengusulkan hal tersebut kepada pemerintah pusat.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    “Kita sedang usulkan untuk bisa di zero karantina. Tapi sejauh ini belum ada informasi,” terangnya.

    Cok Ace menjelaskan berbagai even olah raga yang digelar di Bali menurutnya juga untuk menunjukkan bahwa di Bali dalam keadaan baik-baik saja.

    Diinformasikan sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster, di Jayasabha Denpasar pada Kamis (11/11/2021) meminta pemerintah pusat untuk kembali mengevaluasi kebijakan syarat masuk ke Bali, walaupun penerbangan internasional sudah mulai dibuka ke Bali. Namun hingga saat ini belum ada wisatawan manca negara yang datang ke Bali.

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali

    Koster menyebut syarat vaksin dosis lengkap dan hasil PCR sudah aman, dan berharap tidak perlu lagi karantina.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi