CeremonialDenpasarNews UpdatePemerintahanPendidikan

Kwarcab Pramuka Denpasar Siap Lahirkan Pembina Berkualitas dan Kompeten

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Denpasar melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar (KMD) untuk Pembina Pramuka Golongan Penggalang se-Kwarcab Denpasar bertempat di SMPN 14 Denpasar.

    Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari sejak Sabtu (13/11) hingga Kamis (18/11), diikuti 50 orang Pembina Pramuka Penggalang yang berpangkalan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri dari 16 Putra dan 34 Putri.

    Baca Juga:  Realisasi Pajak Daerah Pemkot Denpasar 29,16 Persen pada Triwulan I 2024

    Kepala Kapusdiklatcab Denpasar Budi Santoso mengatakan KMD ini diharapkan dapat mencetak Pembina Pramuka Penggalang yang memiliki kualifikasi dan kompeten di bidang pendidikan kepramukaan yang akan membina di gugus depan.

    “Kita ingin mencetak Pembina Pramuka penggalang yang berkompeten dan materi yang diberikan dapat di implementasikan di gugus depan masing-masing,” katanya.

    KMD Golongan Penggalang kali ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diawali dengan proses pendaftaran dimana peserta wajib menunjukkan bukti sudah mendapatkan vaksinasi tahap I dan tahap II.

    Baca Juga:  Tiru Sungai Kalimas Surabaya, Pemkot Denpasar Rancang Penataan Tukad Badung

    Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Denpasar I Gusti Lanang Jelantik menyampaikan tujuan KMD ini adalah untuk membekali para Pembina Pramuka tentang pengertian dasar pendidikan Kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan Pramuka di gugus depan.

    “Semoga materi yang diberikan dapat diimplementasikan kepada anak didik di masing-masing gugus depan,” pungkasnya.(kb/rls)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi