DenpasarNews Update

BOR Pasien Covid-19 di RS Wangaya Nol Persen

    DENPASAR, Kilasbali.com – Seiring melandainya penularan Covid-19 di Kota Denpasar, Bed Occupancy Rate (BOR) di RS Wangaya Denpasar menyentuh angka nol persen.

    Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi Selasa (16/11/2021) mengatakan hunian pasien di RS Wangaya Denpasar sejak Senin (15/11) kemarin menunjukkan BOR nya nol persen.

    “Tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat. Hal ini terjadi seiring melandainya penularan Covid-19 di Kota Denpasar dalam 2 bulan terakhir ini,” jelasnya.

    Dewa Rai menambahkan meskipun BOR telah mencapai nol persen, namun pihaknya tetap memberikan perhatian dalam penanganan kasus Covid-19 agar tidak sampai terjadi lonjakan kasus.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    “Kasus turun namun tetap menjadi perhatian kita bersama agar kasus tidak meningkat lagi,” imbuhnya.

    Sementara untuk tempat isolasi, ia menjelaskan Pemkot Denpasar sampai saat ini masih menyediakan satu tempat isolasi terpusat (isoter) dengan kapasitas 96 tempat tidur dengan BOR saat ini mencapai 9,3 persen.

    Sedangkan untuk beberapa ruangan di RS Wangaya yang sebelumnya digunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19, menurut Dewa Rai seiring semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kota Denpasar secara bertahap fungsi ruangan juga sudah dikembalikan seperti semula.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    “Sebelumnya dari ruang isolasi untuk pasien Covid-19, dengan situasi penularan yang semakin menurun tentunya kita kembalikan lagi ke ruang perawatan pasien non Covid. Karena sekarang ini kita hanya menyiapkan 36 tempat tidur untuk ruang isolasi pasien dan syukur untuk beberapa hari ini BOR pasien Covid di RS Wangaya nol persen dan tidak ada pasien Covid yang masih dirawat,” pungkasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi