DenpasarNews Update

Operasi Zebra Agung 2021, Polda Bali Fokus pada Penegakan Disiplin Prokes

DENPASAR, Kilasbali.com – Gelar Operasi Zebra Agung Tahun 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 29 November 2021 penekanannya adalah difokuskan pada penegakan disiplin protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Prianto, saat dijumpai di Denpasar, Kamis (18/11/2021).

“Namun demikian tetap ada penindakan yang prioritas. Artinya prioritas itu melawan arus, menyebabkan laka, penggunaan handphone itu tetap ditindak,” jelasnya.

Baca Juga:  Hari Pertama 10th Perisai Diri International Championship

Ia mengatakan penekanan operasi ini lebih difokuskan pada penegakan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetapi pada prinsipnya kita lebih cenderung pada penegakan prokes dalam rangka memutus Covid-19,” imbuhnya.

Menurutnya, lokasi Operasi Zebra Agung 2021 dilaksanakan di seluruh Bali, tidak ada lokasi-lokasi tertentu yang menjadi target.

“Jadi kita sifatnya mobile memberikan penyuluhan dan lain sebagainya. Tidak ada stasioner, tindakan tidak ada,” jelasnya.

Baca Juga:  HUB.ID, Platform Kominfo Fokus Kembangkan Startup Indonesia Tingkatkan Bisnis

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan dan tertib berlalulintas serta tetap menjaga protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, red).

“Karena euforia sekarang ini kita merasa bahwa angka Covid menurun akhirnya kita lengah dengan prokesnya. Itu yang kami tidak harapkan dari masyarakat,” urainya.

Kombes Pol Prianto juga menyatakan dalam operasi ini Polda Bali menerjunkan 245 personilnya ditambah anggota dari masing-masing Polres di jajaran Polda Bali.(sgt/kb).

Berita Terkait

Back to top button