CeremonialDenpasarEkonomi BisnisNews Update

Indonesia Invetors Day 2021 INNOPA

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Indonesia Inventors Day yang digagas Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), Sabtu (27/11/2021) di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang.

    INNOPA dibentuk sebagai penghubung untuk para inovator Indonesia dalam menunjukkan ide dan produk inovatif mereka ke tingkat internasional.

    Wawali Arya Wibawa saat membacakan sambutan Walikota Denpasar mengatakan, perkembangan inovasi, ilmu pengetahuan,
    dan teknologi telah menjadi salah satu fokus utama bagi pemerintah Kota Denpasar selama beberapa tahun terakhir.

    “Sejak tahun 2010, Pemerintah Kota Denpasar telah melaksanakan berbagai program inovatif untuk memacu kreativitas generasi milenial, dan upaya ini berhasil membuat Kota Denpasar menjadi kota paling kreatif dan inovatif di Indonesia, dua kali berturut-turut pada tahun 2019 dan tahun 2020,” katanya.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota Denpasar mendukung segala kegiatan yang positif yang dapat memberdayakan masyarakat Kota Denpasar, khususnya generasi muda untuk menunjukkan kreativitasnya.

    Kegiatan Indonesia inventors day sejalan dengan visi Pemerintah Kota Denpasar, yaitu “Kota Kreatif Berbasis budaya Menuju Denpasar Maju”.

    Acara ini, berkolaborasi dengan Innopa diharapkan dapat menjadi platform untuk memperkenalkan produk kreatif lokal, terutama dari usaha mikro, kecil, dan menengah Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Ini Empat Kapolsek Anyar di Gianyar

    Sementara President of INNOPA Erricha Insan Pratisi mengatakan, Indonesia Inventors Day atau IID adalah ajang tingkat internasional bagi para penemu lokal dan internasional juga ilmuwan riset untuk mempresentasikan hasil temuannya.

    Adapun fokus dalam ajang ini adalah pameran dan kompetisi. Para peserta dapat membawa produk akhir, sampel, prototipe atau mock-up untuk dipresentasikan di Indonesia Inventors Day.(kb/rls)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi