News Update

Pager Bali Bangun Soliditas, Dedikasi, Santun, dan Peduli

    DENPASAR, Kilasbali.com – Meski baru berusia setahun, namun keberadaan Perkumpulan Warga Gresik (Pager) Bali, yang bermarkas di Jalan Cargo Kenanga IX Gang I/2, Br Umasari, Ubung Kaja, Denpasar Utara ini mampu menunjukkan kiprah dan eksistensinya, serta turut berkontribusi dalam membangun Bali melalui berbagai bidang, sesuai program jangka pendek, menengah, dan panjang yang digagas Pager Bali.

    Minggu (28/11/2021) di Hotel Princess Keisha, Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar, digelar perayaan hari lahir (harlah) perdana Pager Bali yang diketuai Hadi Utomo, AMd, Par, dalam suasana kekeluargaan, meriah, dan semarak denrgan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    Dihadiri seluruh anggota Keluarga Besar Pager Bali, sejumlah tamu undangan, dan perwakilan dari beberapa komunitas warga Jawa Timur (Jatim) di Bali yang tergabung dalam Forum Komunikasi Paguyuban Jawa Timur (FKPJ) yang dikomandani Anton Wahyudi.

    Ketua Pager Bali Hadi Utomo mengatakan, berdasarkan laporan dari seluruh koordinator wilayah (korwil), saat ini terdata ada 125 Kepala Keluarga (KK) warga Kabupaten Gresik yang tinggal di Provinsi Bali, yang potensial untuk ikut dan berkewajiban menjaga nama baik juga siap membesarkan keberadaan Pager Bsli dengan mengusung semangat kebersamaan, solid, dan santun.

    Baca Juga:  Saksikan "Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3" di Bali

    “Sejak didirikan setahun lalu hingga saat ini, keberadaan Pager Bali sebagai wadah aspirasi dan silaturahmi warga Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, yang tinggal di Bali,” ujar Hadi Utomo, didampingi Ngadi (ketua panitia kegiatan tetsebut), Ahmad Nizam Adi Saputra (sekretaris), dan Jainuri (bendahara),

    Dihadapan sejumlah anggota dan Keluarga Besar Pager Bali, serta beberapa tamu undangan, dalam sambutannya Hadi Utomo menyampaikan, Pager Bali selalu berkomitmen untuk merajut kebersamaan dan membangun silaturahmi tanpa batas.

    Selain terus mengasah kemampuan yang dimiliki masing-masing individu, Hadi Utomo juga mengajak seluruh anggota dan Keluarga Besar Pager Bal untuk selalu peka dan peduli terhadap lingkungan juga kondisi sesama.

    “Pertengahan September 2021 lalu Pager Bali menggelar kegiatan sosial berupa donor darah yang diikuti puluhan peserta, kemudian pembagian 150 paket sembako, dan pemberian santunan bea siswa.

    Seluruh anggota Pager Bsli juga diwajibkan untuk selalu taat hukum.dan aturan, memiliki sikap dan mental yang baik sebagai teladan di masyarakat, serta aktif mengikuti sejumlah turnamen olahraga,” jelas Hadi Utomo.

    Hal ini sesuai dengan tema yang diusung dalam hari ulang tahun (harlah) yang pertama Pager Bali yaitu, “Dengan Semangat Kebersamaan Pager Bali Bertekad Membangun Soliditas, Berkarya Penuh Dedikasi, Santun, dan Peduli”.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    Hadi Utomo juga mengapresiasi terbentuknya FKPJ yang diharapkan mampu menjadi perekat bagi seluruh komunitas warga Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di Bali.

    Sebagai wujud kepedulian, dalam perayaan acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis paket sembako oleh Ketua Dewan Penasehat, Ketua Dewan Pembina, dan Ketua Dewan Pengawas, didampingi Yusuf Wibowo (koordinator).

    Dilanjutkan penyerahan santunan beasiswa kepada Syafa Nur Asyifa, Ragil Duta Aditya, Khaira Thalita Rumarta, Chika Janeta Putri, dan Rayno Syahidin.

    Juga dilakukan pemberian lencana penghargaan berlambang Garuda sebagai bentuk apresiasi Pager Bali oleh Ketua Pager Bali Hadi Utomo, didampin
    gi Wasis Aditya (Humas Pager Bali) kepada semua korwil yang telah bekerja dengan semangat, penuh dedikasi, dan bertanggungjawab.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Untuk Korwil Denpasar Barat (Zubairi), Denpasar Utara (Nur Ali Effendie dan Prayitno), Denpasar Timur (Khomer/Kuswanto), Kuta Utara (Imron Zaid), dan Kuta Selatan (Pak De Karwo/Asharie).

    Usai sambutan Ketua Dewan Pembina H Harry Sumarno, SE, BKP, dan Pendiri Gresik Sumpek Warsito Elem dilakukan saling tukar cinderamata. Dilanjutkan sambutan Ketua FKPJ Anton Wahyudi yang mengapresiasi semarak perayaan harlah pertama Pager Bali dan berharap kepada para pengurus dan semua anggota Pager Bali tetap semangat, solid, santun, dan mampu mempererat silaturahmi tanpa batas dan tanpa memandang komunitas.

    Sebagai ungkapan rasa syukur, kemeriahan acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh H Pandri dan selanjutnya potongan tumeng diberikan kepada Ketua Dewan Penasehat H Kharif Syahyudi, didampingi Ketua Pager Bali.

    Diselingi dengan pemotongan kue harlah oleh Ketua Pager Bali, didampingi Nizzam Adi Saputra (sekretaris) dan Hariyanto Wibowo (bendahara), lalu diberikan kepada Ketua Dewan Pembina H Harry Sumarno, dilanjutkan doa penutup oleh Abah Saad, dan ramah tamah, diselingi hiburan juga pembagian doorprize. (djo/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi