CeremonialGianyar

Wakapolres Tegaskan, Pangkat Penghormatan Bertugas

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pangkat bukanlah merupakan hadiah atau hak dari setiap personel Polri yang dapat diterima secara otomatis. Pangkat adalah kehormatan dan penghargaan kepada personel polri yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi serta pengabdiannya tanpa cacat dan cela sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

    Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya menegaskan hal tersebut saat memimpin apel kenaikan pangkat dan pelepasan personel Polres Gianyar yang memasuki masa purnabakti TMT 1 Desember di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Rabu (1/12/2021).

    Baca Juga:  Gegara Hujan Angin Puluhan Hektar Tanaman Padi Rusak

    Adapun personel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian yakni Ipda I Made Kiyeng Suarkana dan Ipda Anak Aging Oka Brandi, sedangkan personel yang mamasuki masa purnabakti yakni AKP I Ketut Merta, S.H., Ipda I Made Artha, Aiptu I ketut Budarga, Aiptu I Made Merta Buana dan Aiptu I Wayan Kisid.

    Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H. saat membacakan amanat Kapolres Gianyar menyampaikan Polri dalam rangka mewujudkan kemandirian dan profesionalisme telah menetapkan suatu rencana strategis Polri 2005-2025.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    Salah satu programnya, kata dia, yaitu program pengembangan sumber daya manusia, penataan sistem manajemen sumber daya manusia dan aparatur, wujud pelaksanaan program tersebut diatas yaitu pembinaan karier melalui pemberian kenaikan pangkat  penghargaan bagi personel polri yang telah menunjukkan disiplin, loyalitas dan kesetiaannya tanpa cacat dan cela sebelum memasuki masa purnabhakti.

    Pasa kesempatan itu juga, Wakapolres  mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat serta ucapan terima kasih kepada Personil yang memasuki masa Purna Bakti atas pengabdian dan dedikasinya selama mengabdi di Kepolisian khususnya di Polres Gianyar.

    “Selamat bergabung kembali di masyarakat selanjutnya mohon kiranya dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi