DenpasarSosial

Bersama Pangdam IX/Udayana, Ratusan Anak Panti Asuhan Belanja Edukatif

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sejumlah personel Bintaldam IX/Udayana mendampingi 200 anak yatim dari 9 Panti Asuhan (PA) yang tersebar di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, saat mengikuti kegiatan bertajuk “Belanja Edukatif” bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, MS, di salah satu mall yang berlokasi di bilangan Jalan Diponegoro, Denpasar, Selasa (21/12/2021).

    Kabintaldam IX/Udayana Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara, SE, MAP, mengatakan, sebanyak 200 anak yatim dari 9 PA tersebut melakukan belanja bersama Pangdam IX/Udayana dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2021.

    “Kegiatan belanja bareng anak yatim tersebut merupakan program santunan dalam rangka Hari Raya Natal 2021, yang dikemas dalam kegiatan belanja yang edukatif. Selain memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka sekaligus sebagai persiapan merayakan Natal,” kata Letkol Wilantara.

    Masing-masing anak mendapatkan voucher belanja, selanjutnya anak-anak dari 9 PA tersebut diajarkan untuk memilih kebutuhan yang paling penting dengan anggaran terbatas, sehingga mereka mampu belajar belanja sesuai skala prioritas.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali

    Dalam kegiatan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, ratusan anak tersebut juga diimbau dan disarankan untuk selslu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M.

    Adapun 9 PA tersebut masing-masing, Panti Asuhan Anugrah di Jalan Diponogoro 170 Denpasar (15 anak), Panti Asuhan Hati Mama di Jalan Perumahan Puri Gading Blok E2-17, Jimbaran, Kabupaten Badung (12 anak), Panti Asuhan Eben Haezer di Jalan Nusa Barung 8A, Denpasar (6 anak), Panti Asuhan Yayasan Rumah Kehidupan di Jalan Raya Abian Base Gang Subur II/7, Kapal, Mengwi, Kabupaten Badung (18 anak), dan Panti Asuhan Bala Keselamatan Putri di Jalan Cokroaminoto 34, Denpasar (27 anak).

    Panti Asuhan Garuda di Jalan Batas Dukuh Sari Gg Garuda 4, Sesetan, Denpasar (25 anak), Panti Asuhan Wisma Anak-Aanak Harapan di Jalan Anom 2 Dalung, Kuta, Kabupaten Badung (45 anak), Panti Asuhan Balai Keselamatan Putra di Jalan Kebo Iwo 28, Ubung, Denpasar (24 anak), serta Panti Asuhan Samaritania di Jalan Pulau Roti 8, Sesetan, Denpasar (28 anak).

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    “Dalam kegiatan belanja yang edukatif bersama Pangdam IX/Udayana itu, terlihat anak-anak sangat bersuka cita dan semangat memilih barang-barang yang disukainya,” tutur Letkol Wilantara. (djo/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi