CeremonialTabananTokoh

Sinergitas dengan Insan Jurnalis, Bupati Tabanan Dialog Bareng Pewarta 

    TABANAN, Kilasbali.com – Untuk meningkatkan sinergitas dan kebersamaan dengan insan jurnalis, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, dialog bersama Pewarta Tabanan sekaligus refleksi Tahun 2021, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Rabu, (29/12).

    Maksud baik ini mendapat sambutan hangat dari Persatuan Wartawan Tabanan. Nampak kegiatan itu dihadiri oleh seluruh anggota Pewarta Tabanan yang dikomandani oleh Donni Darmawan. Turut juga hadir saat itu Sekda, Assiten II, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

    Kepada Pewarta, Bupati Sanjaya mengatakan kegiatan juga ditujukan untuk melakukan refleksi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati selama satu tahun kepemimpinan.

    Diantaranya, kegiatan berkantor di Desa, menyerap aspirasi di Desa dengan mengikuti kegiatan Musrendes, membangun infrastruktur di Desa, serta mengembangkan desa digital, menanggulangi sampah di Tabanan. Jadi basis dalam pembangunan selama satu tahun ini adalah konteksnya membangun dari Desa.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    Selain itu, Bupati Sanjaya juga membahas tentang penanganan pandemi Covid-19 terlebih pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabanan. Ia mengatakan Bali salah satu Provinsi yang sukses melaksanakan vaksinasi 6-11tahun diatas 70 persen. Untuk Tabanan memiliki target 90 persen pada 31 Desember 2021 dan 6 Januari 2022 bisa mencapai 100 persen. Saat ini vaksinasi sudah berjalan 86 persen dari target.

    Dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dalam perjalanan barang tentu sudah pasti tidak ada yang sempurna dan kendala itu pasti akan selalu ada. Untuk itu, Bupati Sanjaya meminta dukungan kepada Pewarta Tabanan untuk terus bersinergi mengawal dan turut serta mensukseskan pembangunan di Tabanan.

    Pada kesempatan dialog tersebut, muncul beberapa permasalahan yang diungkapkan oleh Donni, Agus, Desak, Gung Kayika dan lainnya, antara lain mengenai komitmen Pemkab Tabanan mengenai pembanguan infrastruktur jalan, targeting vaksinasi usia 6-11 tahun, dan vaksinasi booster untuk pekerja PMI dari Tabanan.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Minta Pemerintah Serius Tangani Sekolah Rusak

    Menanggapi hal tersebut, Bupati Sanjaya menyatakan pembangunan infrastruktur ini akan terus berlanjut dibarengi dengan berkantor di desa agar mudah melakukan pemantauan di Desa. Terkait vaksinasi anak usia 6-11 Tahun “Target kita tanggal 31 Desember 2021 sudah 90 persen, dan 6 Januari 2022 sudah 100 persen,” imbuh Sanjaya. Hal ini dianggapnya tidaklah berlebihan, karena Tabanan dikatakannya memiliki tenaga kesehatan yang bekerja dengan optimal.

    Baca Juga:  Dukung Kesejahteraan Nelayan, DPRD Tabanan Perjuangkan Lobster 100 Gram Bisa Dijual

    Dan terkait kendala yang dialami pekerja PMI Tabanan, Bupati Sanjaya memrintahkan OPD terkait agar melakukan evaluasi serta solusi. Selebihnya, Ia berharap di Tahun 2022 Pemkab Tabanan dapat berbenah menuju lebih baik lagi dan bergerak terus serta menjalani koordinasi dan komunikasi dengan Pewarta.

    “Jangan sungkan dan segan untuk menyampaikan apapun keinginanan dan harapan para Pewarta,” pinta Sanjaya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi