DenpasarNews Update

Malam Pergantian Tahun, Walikota Denpasar Pantau Fasilitas Publik

    DENPASAR, Kilasbali.com – Jelang pergantian tahun, Walikota Denpasar bersama jajaran Forkopimda Kota Denpasar melakukan pemantauan di sejumlah fasilitas publik seperti Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Lapangan Lumintang, dan Lapangan Puputan Margarana Renon, pada Jumat (31/12/2021) malam.

    Secara umum, malam pergantian tahun baru di Kota Denpasar berlangsung kondusif.

    Menurut Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, pemantauan keliling di malam tahun baru merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun bersama Forkopimda Kota Denpasar.

    “Sekarang ini ada Imendagri nomor 66 tahun 2021, bagaimana kita benar-benar menjaga artinya biar tidak terjadi kerumunan-kerumunan di tempat-tempat umum seperti di lapangan. Astungkara dari hasil pemantauan kita, Lapangan Puputan Badung dan Lapangan Lumintang cukup aman dan tertib,” sebutnya.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Dari hasil pemantauan keliling ini, Jaya Negara juga mendapat laporan dari Kapolsek Denpasar Utara bahwa pihaknya mengamankan 2 pedagang kembang api di Lapangan Lumintang.

    “Kita berharap masyarakat bisa merayakan tahun baru ini dengan suasana kekeluargaan dan semuanya bisa terkendali sehingga benar-benar di tahun baru 2022 ini kita menata kehidupan di era baru,” imbuhnya.

    Di sisi lain Jaya Negara mengatakan sesuai Imendagri, penutupan fasilitas umum seperti lapangan berlaku sampai tanggal 4 Januari 2022.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    “Sambil menunggu instruksi lebih lanjut, empat hari ini kita harus sabar. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan kondusif,” harapnya.

    Ia menambahkan obyek wisata seperti pantai tidak ada penutupan, namun harus memasang aplikasi Pedulilindungi dengan kapasitas kunjungan 75 persen.

    “Kita tidak ada penutupan di pantai, cuma kita ada menugaskan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pecalang Desa Adat untuk bertugas di masing-masing Desa Adatnya dan berkoordinaai dengan kita terutama di Pantai Sanur dan Mertasari,” tandasnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi