News UpdateOlahragaPolitikTabananTokoh

Usai Renovasi Tahap III, Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama Tinjau Gor Debes Baru

    TABANAN, Kilasbali.com-Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama mengunjungi Gor Debes Type B Tabanan yang baru saja selesai di renovasi tahap III, kamis (6/1). Gor tersebut sudah diserahterimakan oleh kontraktor kepada Dinas PUPRPKP Tabanan tanggal 28 Desember 2021 lalu.

    Pekerjaan Gor Debes Tabanan sudah berlangsung tiga tahap sejak 2018 lalu dengan total anggaran mencapai 33 Milyar bersumber dari dana BKK Provinsi.

    Adi Wiryatama tiba di Stadion Debes sekitar Pk. 11.00 Wita bersama anggota DPRD Bali IGA Diah Srikandi. Lalu disusul oleh anggota DPRD Bali lainnya Ketut Boping Suryadi dan Ketut Purnaya. Rombongan langsung masuk ke dalan Gor Debes yang masih baru gress sambil melihat-melihat ke berbagai sudut.

    Pada kesempatan tersebut, Adi Wiryatama melontarkan sejumlah pertanyaan terkait fasilitas dan kondisi Gor seperti kondisi lantai, kapasitas penonton, daya listrik dan fasilitas pendukung lainnya.

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    Dijelaskan oleh Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemda Tabanan terkait rencana pemlaspasan dan peresmian. Kemarin (Rabu 5/1-Red) KONI sudah beraudensi dengan Bapak Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, SE., MM dan juga pihak Dinas LH dan PUPRPKP Tabanan.

    “Kami masih mencari “dewasa ayu” (hari baik-red), pemlaspasan dan peresmian harus segera dilaksanakan karena bulan Pebruari 2022 ini Gor mulai digunakan menggelar turnamen dan persiapan Porprov Bali XV 2022,” terang Ary Wirawan.

    Setelah beberapa menit berdialog di lantai dasar, rombongan DPRD Bali kemudian naik ke bagian tribun dan lantai atas Gor sembari melihat sekeliling lapangan sepak bola Stadion Debes dari ketinggian yang kondisi rumputnya mulai tipis dan rusak. Adi Wiryatama menitipkan kepada Pemkab Tabanan khususnya KONI agar menggunakan dan merawat Gor Debes baru dengan baik.

    Baca Juga:  Golkar-Gerindra di Tabanan Kebagian Jatah Wakil Ketua DPRD

    “Gor ini harus dirawat dengan baik, dimana Gor ini nanti bisa digunakan untuk menggelar sejumlah turnamen seperti Bola Voli, Futsal dan nanti kedepan rencananya di gelar kejuaraan Tinju tingkat nasional yang sempat tertunda lima tahun,” ujar Wiryatama yang saat ini masih tercatatan sebagai anggota komisi tinggi Pertina.

    Usai melihat kondisi Gor Debes rombongan DPRD Bali melanjutkan dialog di sekretariat KONI Tabanan membahas sejumlah usulan dan laporan terkait kondisi dan kerusakan sejumlah fasilitas olahraga lainnya yang ada di kompleks Stadion Debes. (gsd/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi