DenpasarSeni BudayaSosial

Jaga Keindahan, Warga Sesetan Gelar Bersih Serentak

    DENPASAR, Kilasbali.com – Warga Kelurahan Sesetan melaksanakan kerja bakti secara serentak di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan, pada Minggu (9/1/2022), dalam upaya menjaga keindahan serta kebersihan lingkungan.

    Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan bersama seluruh warga dengan menyasar pekarangan maupun saluran air yang ada di sekitar rumah masing-masing.

    Baca Juga:  Tukad Yeh Matan Meluap, Dua Warga Nyaris Terseret Arus

    Lebih lanjut dikatakan, selain untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, kegiatan ini dilaksanakan sembari melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengolahan sampah dari sumbernya.

    “Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini kedepannya masyarakat lainnya agar lebih bijak dalam pembuangan dan pengolahan sampah, sehingga tidak mencemari lingkungan. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke saluran air agar dapat mencegah terjadinya banjir,” katanya.

    Baca Juga:  Nasib Petani Memang Selalu di Bawah!

    Sri Karyawati menambahkan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan komunitas Kerti Bali Sejahtera (KBS) Provinsi Bali guna mewujudkan desa kedas dan sehat.

    Kegiatan ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat dengan mengikuti secara bersama-sama.

    Salah seorang warga Ketut Widana mengaku kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dengan melibatkan seluruh masyarakat.

    “Ini merupakan bentuk partisipasi warga untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi