Denpasar

Sekda Denpasar Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana meninjau vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di SD 1 Saraswati Denpasar, Rabu (19/1/2022).

    Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan , Dandim 1611/ Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi dan Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr Luh Putu Sri Armini.

    Sekda Alit Wiradana mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun tahap pertama sebanyak 60.064 anak di Kota Denpasar. Namun yang telah tervaksin sebanyak 76.720 orang anak.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr Luh Putu Sri Armini menambahkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun bekerjasama dengan puskesmas yang membawahi wilayahnya masing-masing.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Targetnya untuk vaksin kedua ini sesuai dengan vaksin pertama yakni sebanyak 76.720 orang anak. Sampai hari ini anak yang sudah di vaksinasi dosis 2 di Kota Denpasar sebanyak 10.738 orang atau 17,88%.

    Menurut Sri Armini vaksinasi tahap 2 ini bisa tuntas dalam waktu dua minggu atau awal bulan Februari mendatang.Vaksinasi didahului screening bagi penerima vaksin yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

    Sedangkan untuk pelaksanaan untuk dosis kedua, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Bagi yang tidak bisa mengikuti di sekolah diminta untuk vaksinasi di Puskesmas atau mendatangi faskes terdekat.

    Baca Juga:  Asus Perkenalkan Perangkat Komputasi Terbaru di Bali

    “Upaya ini untuk menciptakan kekebalan komunal terutama pembelajaran tatap muka sudah berjalan, dan vaksinasi ini juga untuk mencegah masyarakat terpapar Covid-19. Namun setelah vaksin, kami tetap mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan prokes dalam beraktivitas, saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

    Kepala SD 1 Saraswati Denpasar Ni Made Kuaci Sukerti sangat mengapresiasi gerak cepat yang dapat dilaksanakan Pemkot Denpasar. Ia menambahkan target vaksinasi untuk siswa SD 1 Saraswati dari kelas 1-6 sebanyak 400 orang.

    “Kami dari pihak sekolah dan juga orang tua mendukung pelaksanaan vaksinasi, sehingga ke depan sekolah bisa kembali normal dan berdampak langsung pada perekonomian dan kehidupan masyarakat,”pungkasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi