BirokrasiTabanan

Tiga Perwira Di Lingkungan Polres Tabanan Dimutasi

TABANAN, Kilasbali.com-Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, pimpin serah terima jabatan perwira di lingkungan Polres Tabanan, Rabu (19/1). Adapun pejabat yang dilakukan serah terima yaitu, Kabab SDM, Kasat Samapta Polres Tabanan dan Kapolsek Selemadeg Barat.

Adapun Pejabat yang melaksanakan mutasi atau serah terima Jabatan Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tabanan, Kompol Gusti Nyoman Wintara, menyerahkan jabatan kepada Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, Kasat Samapta Polres Tabanan, AKP I Nyoman Suadi, menyerahkan jabatan kepada AKP Gusti Kade Alit Murdiasa dan Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Gusti Lanang Jelantik, menyerahkan jabatan kepada AKP I Ketut Tunas.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan, mutasi Jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan organisasi Polri, yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan ini maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  Penunggak Pajak Kendaraan di Tabanan Turun

“Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh Undang-Undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” jelas Kapolres Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Gusti Nyoman Wintara, AKP I Nyoman Suadi dan AKP I Gusti Lanang Jelantik, yang selama menjabat sebagai Kabag SDM, Kasat Samapta dan Kapolsek Selemadeg barat telah mampu meningkatkan kinerja satuan baik di bidang pembinaan ke dalam maupun operasional dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terlebih dalam situasi yang masih mengalami pandemi covid-19.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga sukses selalu dalam karir, Khusus kepada Kompol I Gusti Nyoman Wintara, saya ucapkan selamat memasuki masa purna bakti, tetap jalin silaturahmi walaupun sudah purna tugas,” kata Kapolres Tabanan. (gsd/*KB).

Berita Terkait

Back to top button