Denpasar

Vaksinasi Booster Penting

    DENPASAR, Kilasbali.com – Vaksinasi booster penting untuk diikuti karena setiap orang memiliki kekebalan yang berbeda, dan bisa jadi efek vaksin sebelumnya sudah mengalami penurunan.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke-3 (booster) bagi pekerja perbankan yang difasilitasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kamis (20/1/2022).

    Baca Juga:  WNA Sewakan Motor Lengkap dengan Instruktur

    “Seperti yang kita ketahui, pandemi belum terakhir. Masih ada gelombang susulan, kita tak tahu entah sampai kapan (pandemi, red),” kata Cok Ace.

    Kendati demikian, Cok Ace mengaku bersyukur karena sejauh ini situasi penanggulangan Covid-19 di Daerah Bali masih terkendali.

    Menurutnya, hal ini tak terlepas dari tingginya tingkat capaian vaksinasi yang dicatat Daerah Bali yaitu melebihi 100 persen untuk tahap pertama dan vaksinasi tahap kedua juga telah mencapai 94 persen.

    Baca Juga:  ABS! Urip-GP Idola Masyarakat Tabanan?

    “Bahkan, vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang baru dimulai pada Desember 2021 lalu, sudah tercapai 100 persen. Saya kira ini yang membantu kita dalam pengendalian penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

    Kendati demikian, ia mangajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

    Baca Juga:  PLN Sukses Hadirkan Listrik Aman Selama Masa Libur Idulfitri 2024 di Bali

    Ia berharap, kondusivitas Bali dalam pengendalian penyebaran Covid-19 bisa terus dijaga, sehingga Bali bisa lebih fokus pada pemulihan ekonomi. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi