CeremonialDenpasarEkonomi BisnisTokoh

Hadapi Pandemi Covid-19, Pemerintah Bali Lakukan Serangkaian Kebijakan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wagub Bali, Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengungkapkan, untuk beradaptasi dan mengatasi tantangan pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Bali telah bekerja sebaik mungkin dengan serangkaian kebijakan, dan peraturan yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara manusia dengan alam.

    Hal tersebut disampaikan Cok Ace dalam acara Bali Consular Corps Monthly Cosular Luncheon, yang diselenggarakan oleh Konsulat Kehormatan Ceko dan Konsulat Kehormatan Ukraina, di Hotel Griya Santrian, Sanur – Denpasar, Jumat (21/1).

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    “Setidaknya ada dua titik fokus dalam upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi Bali terkait ketidakseimbangan pembangunan antar wilayah di Bali, dan ketidakseimbangan antar sektor ekonomi di Bali,” kata Cok Ace.

    Menurutnya, Pemerintah Provinsi Bali mengatasi ketidakseimbangan ini melalui visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ yang berarti melestarikan alam Bali dan segala isinya baik secara fisik (sekala) dan spiritual (niskala).

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    “Dengan demikian, pemerataan pembangunan di Bali tidak hanya menjaga keseimbangan antar kabupaten, tetapi juga menjaga aspek lingkungan,” ujarnya.

    Dia menambahkan, terlepas dari segala kekurangan dan keterbatasan sumber daya akibat dampak pandemi terhadap sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Bali telah mengedepankan komitmen terbaik untuk berdiri bersama seluruh masyarakat Bali.

    “Semua pemangku kepentingan termasuk komunitas lokal dan bisnis telah bekerja sama untuk mengurangi penyebaran virus ke tingkat terendah,” imbuhnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi