CeremonialDenpasar

Sertijab Dandim Buleleng, Ini Arahan Danrem Wira Satya

DENPASAR, Kilasbali.com – Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Dandim 1609/Buleleng dari Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto kepada Letkol Arh Tamaji di Aula Makorem 163/Wira Satya, Jumat (21/1).

Danrem Husein Sagaf mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD adalah hal yang lumrah dan biasa untuk kepentingan organisasi

Menurutnya, ada dua hal yang menjadi alasan dalam pergantian pejabat dalam suatu organisasi, pertama dalam konteks kebutuhan organisasi, dan kedua dalam konteks pembinaan karier pejabat atau personel yang bersangkutan.

Baca Juga:  Sekda Alit Wiradana Lepas Fun Bike

Danrem memerintahkan, dalam melaksanakan tugasnya Dandim harus berorientasi dengan lingkungan di luar satuannya utamanya dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya.

“Dandim itu adalah pejabat dalam tataran teknis murni, dimana 75 persen dalam pelaksanaan tugas adalah sebagai komandan satuan dan memaksimalkan kemampuan satuan dan anggota yang dipimpinnya,” tegasnya.

Dijelaskan, sebagai pemimpin harus mampu mengadopsi atau meniru filosofis Asta Brata dengan delapan asas kepemimpinan.

Baca Juga:  Kejurnas Tinju Medan, Pertina Bali Target Juara

“Pemimpin harus dapat berperilaku sebagai matahari, bulan, bintang, samudra, air, angin, api dan tanah atau pertiwi,” jelasnya.

Dengan meniru filosofi air, lanjut Danrem, maka seorang pemimpin harus mampu menyegarkan dan menyejukkan bagi yang dipimpinnya termasuk masyarakat dan lingkungannya.

Danrem berharap agar pejabat baru Dandim 1609/Buleleng mampu berbuat terbaik untuk satuan dan juga masyarakat di wilayah. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button