CeremonialDenpasar

Muskot Ke-4 PPI Kota Denpasar, Berbakti dan Solid

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa membuka Musyawarah Kota (Muskot) ke-4 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar, Sabtu (22/1/2022). Muskot mengusung tema ‘Berbakti, Solid, Tangguh Menuju PPI Bersahaja, Inovatif, dan Global’.

    Ketua panitia, I Wayan Tegar Surya Sastrawan mengatakan Muskot ke-4 ini bertujuan untuk memilih pengurus baru serta menyusun materi dan AD/ART PPI Kota Denpasar 5 tahun kedepan, yang diikuti 75 orang.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Ketua PPI Provinsi Bali, Made Edi Agustina mengatakan PPI adalah salah satu wadah pembentukan karakter generasi muda untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan, mengasah kecerdasan dan meningkatkan rasa persaudaraan. PPI adalah organisasi kemasyarakatan yang independent.

    “Tidak ada unsur partai yang bisa masuk kedalamnya, dan anggotanya adalah kader-kader pilihan dengan tahap seleksi yang begitu panjang,” tegasnya.

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    Sementara Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan jiwa kepemimpinan harus cerdas intelektual, cerdas emosional, dan tentunya wajib memiliki kecerdasan sosial spiritual yang membingkai setiap gerak langkah organisasi dan anggota.

    Arya Wibawa mengajak kepengurusan serta seluruh anggota menjadikan kebhinekaan sebagai perajut persaudaraan. Menata organisasi PPI Kota Denpasar kedepan harus sesuai dengan visi misi Kota Denpasar yang berlandaskan budaya.

    “Pemerintah siap mengawal dan mendukung seluruh program yang tentunya bermanfaat untuk kemajuan bersama,” imbuhnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi