DenpasarNews Update

Denpasar Rancang Enam Strategi Tekan Lonjakan Covid-19

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menggelar Rapat Kordinasi di Kantor Wali Kota Denpasar, Minggu (23/1/2022) guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19. Pemkot Denpasar merangcang enam langkah strategis.

    Tampak hadir Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Perwakilan Kapolresta Denpasar, Perwakilan Kejari Denpasar, serta pimpinan OPD terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Denpasar.

    “Rapat kali ini kami maksudkan untuk mengecek keseiapan seluruh jajaran, hal ini lantaran kasus Covid-19 mulai menunjukan peningkatan. Hal ini yang kita antisipasi untuk menekan terjadinya lonjakan kasus covid,” ujar Jaya Negara.

    Ia menjelaskan, rapat kali ini juga merancang enam langkah strategis mengatasi lonjakan kasus Covid-19, mulai dari peningkatan kapasitas 3T (tracing, testing, treatment), mengencarkan pelaksanaan vaksinasi termasuk booster, mewajibkan penerapan aplikasi PeduliLindungi, menyiapkan Isolasi Terpusat (Isoter), optimalisasi Rumah Sakit Rujukan mulai dari ketersediaan Bed, oksigen dan obat obatan, dan mengencarkan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi (5M) hingga pemberian bantuan sembako bagi masyarakat Kota Denpasar yang terkonfirmasi Covid-19.

    Baca Juga:  Nyuwun Banten Pajegan 2,7 M, Perempuan Ini Dikawal Ketat

    “Jadi beberapa langkah strategis ini kami akan terus optimalkan, tadi kami sudah cek satu persatu, untuk Isoter sudah siap, penjemputan dan tenaga medis juga sudah, harapan kami masyarakat yang masih isoman bisa dirujuk ke Isoter mulai hari ini, sehingga bisa memutus penularan covid,” katanya.

    Pihaknya juga telah memastikan kesiapan RS Rujukan Covid-19 di Kota Denpasar. Hal ini berkaitan dengan ketersediaan oksigen, tempat tidur dan obat-obatan.

    “Tadi sudah kita cek, RSUD Wangaya untuk oksigen, tempat tidur dan obat masih mencukupi, semoga lonjakan bisa kita antisipasi sejak dini, dan untuk sembako kita juga sudah sediakan bagi masyarakat Kota Denpasar yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Jaya Negara juga meminta jajaran terbawah, yakni Satgas Covid-19 di tingkat desa/kelurahan sebagai ujung tombak pencegahan penularan Covid-19 untuk tidak lengah. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi