BulelengPendidikan

Dishub Buleleng Asuransikan Dua Bus Sekolah

    SINGARAJA, Kilasbali.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng mengasuransikan dua armada bus sekolah. Pengaktifan kembali dua armada bus sekolah merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI itu, bentuk Dishub Buleleng mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

    Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra  menjelaskan, sebagai salah satu instansi yang mengurus transportasi, Dishub Buleleng mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

    Baca Juga:  Funwalk with GenRe, Edukasi Kesehatan Remaja di Bumi Serembotan Klungkung

     

    Selain memberikan pelayanan, Dishub Buleleng juga memberikan perlindungan bagi anak sekolah yang menggunakan fasilitas bus sekolah.

    “Premi asuransi Jasa Raharja, seluruh pengguna fasilitas Bus Sekolah yang dikelola Dishub merupakan langkah antisipasi guna melindungi pengguna dan staf dari Dishub sendiri,” terang Kadis Gunawan, Senin (24/1).

    Imbuh dia, nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Jasa Raharja telah ditandatangani.

    Baca Juga:  ‘Police Go to School’ Cegah dan Deteksi ‘Bullying’ di SD

    “Premi selama 1 tahun sudah dibayarkan.  Nilainya, Rp1.008.000,00. Nantinya, seluruh pengguna fasilitas bus sekolah dan petugas dari Dishub akan ditanggung asuransi. Ya, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” terangnya.

    Apakah ada rencana pengajuan penambahan armada bus melalui Kemenhub RI?

    Kadis Gunawan menjawab, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kemenhub RI melalui personil dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat.

    Baca Juga:  ‘Police Go to School’ Cegah dan Deteksi ‘Bullying’ di SD

     

    Pun, telah mengajukan permohonan kepada Ditjen Perhubungan Darat mengenai tambahan armada bus sekolah ini.

    “Pengajuan sudah, namun masih menunggu jawaban dari pusat,” pungkasnya. (ard/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi